Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Paket Sembako Setengah Harga Diserbu Ibu-ibu

173
×

Paket Sembako Setengah Harga Diserbu Ibu-ibu

Sebarkan artikel ini
Namang pasar murah

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Ribuan warga Kecamatan Namang, Bangka Tengah mendatangi oeprasi pasar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (25/10/2023).

Operasi pasar yang dupasatkan di Kantor Camat Namang itu sengaja digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah serta menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Bateng untuk membantu masyarakat di tengah kondisi inflasi yang meningkat.

“Dengan kondisi saat ini, inflasi naik, harga beras pun naik, hal yang bisa kita lakukan dari Pemerintah Daerah untuk mengurangi tekanan-tekanan itu kepada masyarakat, yakni melakukan pasar murah, dari harga normal 200 ribuan kemudian kita turunkan setengah harga menjadi 100 ribuan. Itu salah satu dari sekian banyak upaya untuk membantu masyarakat,” tutur Algafry.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan operasi pasar akan dilaksanakan kembali untuk kuota yang lebih banyak. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu sabar dan bersyukur dalam kondisi apapun.

“Bulan depan kita akan melakukan hal yang sama dengan jumlah yang akan kita tambah sedikit untuk masyarakat seluruh Kabupaten Bangka Tengah. Saya sebagai Bupati tentunya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Saya harap masyarakat tetap sabar dan bersyukur di kondisi apapun. Dengan begitu, insyaallah, akan bertambah nikmat untuk kita semua,” ucap Algafry.

Sementara itu, Machyudi Saputra selaku Camat Namang menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas upaya Pemkab Bateng membantu masyarakat Namang.

“Terima kasih kepada Pemkab Bateng, dengan adanya kegiatan seperti ini, Alhamdulillah, masyarakat terbantu. Dapat kita lihat tadi masyarakat sangat antusias,” kata Machyudi.

Ia mengatakan kuota masyarakat dalam kegiatan operasi pasar ini, yakni sebanyak 2.500 paket sembako dengan sasaran khusus masyarakat Kecamatan Namang.

“Namun yang dibagikan di sini khusus masyarakat Desa Namang dan Belilik. Untuk desa lainnya di Kecamatan Namang akan diakomodir oleh Pemdes masing-masing. Saya harap kedepannya kegiatan ini dilaksanakan dengan kuota yang lebih besar sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang terbantu,” imbuh Machyudi.

Adapun paket sembako yang ditawarkan pada operasi pasar ini berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 Kg gula.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Disperindagkop-UKM Bangka Tengah dan perwakilan Bulog Cabang Bangka.*