Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Bantuan Dana dari Pusat, KPU Bangka Tengah Ajak Wartawan Coffee Morning

218
×

Bantuan Dana dari Pusat, KPU Bangka Tengah Ajak Wartawan Coffee Morning

Sebarkan artikel ini
IMG 20231222 WA0004 1

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Coffee Morning Pelaksanaan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 bersama media massa se-kabupaten Bangka Tengah yang kedua di Cafe Ontel Koba, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara KPU dan media massa dalam menyosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat serta mempererat silahturahim antar KPU dan Media secara personal maupun lembaga.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi Saputra, menyatakan bahwa media massa adalah mitra penting bagi KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Media itu adalah mitra dari KPU yang sangat erat fungsinya dalam, sinergi dan pemberian informasi kepada publik agar suksesnya pemilu 2024,” ucapnya kepada intrik.id.

Supendi juga menyebutkan, hubungan sebenarnya yang ingin dicapai oleh KPU adalah hubungan persahabatan yang kekal secara personal dengan wartawan di Bangka Tengah agar kedepannya bisa selalu bersinergi dengan baik walau diluar lembaga.

“Kita semua gak selamanya jadi kayak sekarang, bisa jadi anda yang jadi komisioner KPU Kabupaten kami sudah ada di Provinsi atau bahkan kami yang jadi wartawan. Maka silahturahmi yang sangat kami butuhkan, ” ujarnya.

Supendi menyatakan, Dengan dukungan dari media massa, diharapkan partisipasi pemilih dari target 83 persen dapat melebihi angka tersebut. Saputra juga menekankan pentingnya hubungan yang baik antara KPU dan media secara personal.

“Kami menganggap media sebagai mitra yang sangat berarti bagi KPU dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu. Dengan bantuan dari media massa, kami berharap dapat mencapai partisipasi pemilih yang lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan,” kata Ketua KPU Bateng itu.

Saupendi juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui bantuan dana yang telah diberikan kepada KPU Bangka Tengah yang dimana dana tersebut memungkinkan KPU untuk melaksanakan kegiatan seperti Coffee Morning ini dan melakukan sosialisasi tahapan pemilu secara lebih efektif.

“Dengan adanya bantuan dana dari pusat, kami dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan pemilu secara lebih baik. Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Kegiatan Coffee Morning Pelaksanaan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 dihadiri oleh sejumlah perwakilan media massa se-kabupaten Bangka Tengah. Selama acara, dilakukan diskusi dan tanya jawab antara KPU dan media massa mengenai tahapan pemilu, pemilih pemula, dan strategi peningkatan partisipasi pemilih.

Diharapkan melalui kerjasama yang baik antara KPU dan media massa, informasi mengenai pemilu akan dapat disampaikan secara lebih luas dan akurat kepada masyarakat, sehingga partisipasi pemilih dalam pemilu dapat meningkat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas