Scroll untuk baca artikel
Bangka SelatanEkonomi/Bisnis

Tekan Inflasi, Disperindag Babel Gelar Operasi Pasar Murah di Lima Kecamatan Bangka Selatan

512
×

Tekan Inflasi, Disperindag Babel Gelar Operasi Pasar Murah di Lima Kecamatan Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231024 WA0026
Foto: Operasi pasar murah. (Abi)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Sebanyak 5000 paket sembako dihadirkan oleh Disperindag Provinsi Bangka Belitung melalui operasi pasar murah di Toboali, Selasa (24/10/2023).

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fajri Jagahitam mengatakan kegiatan itu untuk menekan inflasi terutama dilima kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Paket sembako subsidi ini disalurkan oleh tim operasi pasar Disperindag Babel bekerjasama dengan Disperindag Bangka Selatan,” ungkapnya.

Selain untuk menekan laju inflasi, Fajri mengatakn operasi pasar murah bersubsidi ini juga untuk menstabilkan harga sembako disejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Operasi pasar ini untuk menekan inflasi dan mensetabilkan harga juga di daerah kita yang terkena dampaknya,” tegasnya.

Pihaknya berharap agar paket sembako yang di jual dengan harga murah melalui sistem subsidi tersebut, dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap sembakonya dimanfaatkan dengan baik. Isinya ada minyak goreng, beras dan lain-lain,” imbuhnnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Bangka Selatsn Anshori mengatakan operasi pasar murah ini tersebar di kecamatan Toboali, Tukak Sadai, Payung, Simpang Rimba hingga kecamatan Pulau Besar.

“Dalam operasi pasar subsidi tersebut, paket sembako yang ditawarkan kepada masyarakat dijual dengan harga yang relatif murah, dengan isi paket sembako diantaranya, beras premium 118, minyak goreng, tepung terigu dan gula premium,” kata Anshori.(Abi)

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Algafry Jalankan Strategi 4K
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas