Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Tailing Pantai Tanjung Berikat Digarap, KPHP Sungai Sembulan Pasang Spanduk Himbauan

2263
×

Tailing Pantai Tanjung Berikat Digarap, KPHP Sungai Sembulan Pasang Spanduk Himbauan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240326 WA0003

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kesatuan Pengelolaan Hutan Prodiksi (KPHP) Sungai Sembulan bersama dinas lingkungan hidup (DLHK) Bangka Belitung (Babel) memasang spanduk bertuliskan himbauan dan peraturan tentang tidak bolehnya ada aktivitas tambang ilegal dan juga merusak pantai di Tanjung Berikat, Bangka Tengah.

Hal itu lantaran adanya penjualan tanah tailing dipinggir pantai tersebut.

“Kami juga menertibkan, masang spanduk di beberapa titik dan juga berharap tak ada lagi yang mengambil pasir tailing,” ucap Mardiansyah ketua KPHP Sungai Sembulan, Senin (25/3/2024).

Sementara itu, Camat Lubuk Besar Armansyah juga membenarkan terkait adanya pemasangan spanduk tersebut oleh KPHP Sungai Sembulan.

“Bener siang tadi ada KPHP pasang spanduk di Tanjung beriket Desa Batu Beriga,” jelasnya.

Arman juga nenyebutkan, hingga saat ini belum ada info adanya pihak berwajib untuk menertibkan aktivitas tersebut, namun dirinya sudah menghimbau agar masyarakat tidak mengambil pasir di pantai Tanjung Berikat.

“Belum ada info sudah ditertibkan Polsek ataupun Polres. Namun kita berharap masyarakat selalu menjaga lingkungan selalu kondusif,” himbaunya.

Hingga kini, pihak intrik.id masih memantau pergerakan para penambang tersebut. Bahkan, dari informasi dilapangan para pekerja masih menggali tailing malam ini dilokasi yang disinyalir diklaim milik seorang warga, R.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas