Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Tahun ini Gaji Honorer di Bateng Dipastikan Tidak Naik

309
×

Tahun ini Gaji Honorer di Bateng Dipastikan Tidak Naik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230105 WA0006
Foto: Sekda Bareng, Sugianto. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) di Bangka Tengah dipastikan tidak naik untuk tahun ini. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Bangka Tengah (Sekda Bareng), Sugianto, Selasa (14/2/2023).

Ia mengatakan saat ini keuangan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Tengah belum bisa mengcover untuk kenaikan gaji PHL.

“Keinginan kita ingin menaikan gaji, tapi kemampuan keuangan daerah yang belum memungkinkan. Mohon doanya agar pendapatan kita bisa lebih banyak, sehingga bisa menyejahterakan semuanya,” ucapnya kepada intrik.id.

Sugianto juga menegaskan, gaji PHL tersebut masih sama dengan tahun 2022 lalu yang dibayar sesuai jenjang dan keahlian.

“Kalau di kita PHL itu Honorer. Jadi gajinya masih sama, sesuai jenjang pendidikan dan keahlian. Detailnya bisa tanya ke BPKAD Bateng kita,” tegas Sugianto.

“Kalau bisa cover untuk naik pastikan akan naik. Bupati sudah sangat memikirkan hal itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah Cherlini menjelaskan, gaji PHL di Bangka Tengah mulai dari Rp 1,8 juta samapi Rp 1,9 juta.

“Kalau SMA 1.765.000, D III 1.815.000 dan S1 1.915.000 jadi memang sesuai jenjangnya,” jelasnya.

“Tapi kalau tenaga ahli kayak dokter, tukang bersih sekaligus penjaga kantor dan tenaga ahli lainnya itu berbeda gajinya,” lanjut Cherlini.

Cherlini juga menegaskan, walau tak ada penambahan gaji, para PHL arau Honorer mendapat upah waktu tertentu sebesar Rp 1 juta.

“Istilahnya THR atau insentif lah yang kita berikan 1 juta menjelang hari raya kepada PHL ini. Setiap tahun kita kasih dan setahu saya cuma Bateng yang ada dulu. Kalau sekarang gak tau kabupaten lain ada atau tidak,” tutupnya.(Erwin)