Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Roni Masuk Kandidat Peraih Paritrana BPJS Ketenagakerjaan

156
×

Roni Masuk Kandidat Peraih Paritrana BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240125 WA0015
Foto: Kades Perlang, Yani Basaroni.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kepala Desa (Kades) Perlang, Yani Basaroni berhasil menjadi kandidat untuk mendapatkan penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pria yang akrab disapa Roni itu menjadi wakil dari seluruh kades di Kabupaten Bangka Tengah yang akan mengikuti sesi wawancara di Novotel Pangkalan Baru, Kamis (25/1/2024).

Penghargaan ini sebagai pengakuan atas dedikasi dan inovasi yang telah ditunjukkan oleh Kades dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui program-program ketenagakerjaan.

“Kita itu harus memberikan pelayanan terbaik sebagai pelayan masyarakat termasuk penyediaan jaminan sosial untuk para masyarakat. Tentu, BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu bentuk pemberian jaminan sosial yang baik untuk masyarakat,” ucap Roni.

Ia mengatakan program pelatihan keterampilan dan peningkatan produktivitas pekerja lokal telah diimplementasikan untuk menurunkan angka pengangguran.

“Nelayan, petani, pegawai, staf, RT, kadus dan masyarakat tentu perlu jaminan sosial untuk mereka agar bisa kerja keras dengan bebas,” lanjut ayah dari 1 orang anak itu.

Ia juga mengaku telah berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan perlindungan yang diberikan oleh program Jamsostek, serta memastikan bahwa semua pekerja di Desa Perlang terdaftar dengan benar.

“Sudah beberapa masyarakat dan RT saya yang kemaren menerima manfaat ini. Makanya program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi masyarakat,” tegas Roni.

Pengumuman pemenang penghargaan Paritrana akan dilakukan dalam waktu dekat setelah sesi wawancara selesai