Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan Jabat Ketua PWI Bangka Tengah Selama Tiga Bulan Kedepan

584
×

Rachmat Kurniawan Jabat Ketua PWI Bangka Tengah Selama Tiga Bulan Kedepan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231103 WA0011
Foto: Penyerahan hasil pleno. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Rahmat Kurniawan resmi menjabat sebagai Plt Ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah menggantikan Muhammad Tamimi periode 2021-2024.

Keputusan itu berdasarkan hasil pleno di Sekretariat PWI Bangka Tengah di Koba, Jumat (3/11/2023) untuk menggantikan Muhammad Tamimi yang terpilih sebagai komisioner Bawaslu Bangka Tengah.

Sebagai Plt Ketua PWI Bangka Tengah, Rachmat mengatakan akan berusaha mengemban tugas dan menyusun keperluan administrasi agar konferkab terlaksana.

“Plt ini cuma 3 bulan agar kita bisa mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) untuk memilih Ketua definitif. Jadi terima kasih buat teman-teman atas kepercayaannya kepada saya dan saya akan berusaha menjaga marwah PWI sebagai Plt. Ketua dan menyusun segera urusan administrasi pemilihan ketua definitif,” ucapnya.

Ia mengaku tidak menyangka bisa ditunjuk sebagai ketua PWI Babgka Tengah. Meskipun begitu, dirinya tetap berkomitmen untuk mengembangkan PWI.

“Ini bukan cuma saya saja namun ini tugas kita bersama, jadi mari kita kembangkan PWI Bamgka Tengah agar lebih baik, ” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Fahruddin berharap agar PWI Bangka Tengah terus bergerak maju dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh anggotanya.

“Kami berharap PWI Bangka Tengah dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan dunia jurnalistik di daerah ini dan menjadi wadah para wartawan yang kompeten dan profesional,” ujar Fahrudin.

Ia menjelaskan, jika tugas Plt. Ketua untuk mengantarkan pemilihan ketua definitif dan waktu menjabat hanya 3 bulan saja.

“Kalau 3 bulan tidak cukup nanti ditambah 3 bulan. Kalau masih gak cukup maka PWI Wilayah Babel yang akan ambil alih untuk konferkablubnya nanti,” jelasnya.