Scroll untuk baca artikel
Ekonomi/Bisnis

PUMK PT Timah Bantu Majukan Car Wash dan Rent Car Ariansyah

172
×

PUMK PT Timah Bantu Majukan Car Wash dan Rent Car Ariansyah

Sebarkan artikel ini
6585011ca3a2e

INTRIK.ID — Merintis usaha dari awal memang tak mudah, ada banyak tantangan yang dihadapi, mulai dari sepinya konsumen hingga keterbatasan modal. Seperti itulah ungkapan Abdul Hafiz salah satu mitra binaan PT Timah Tbk saat memulai usaha Car Wash dan Rent Car nya.

Abdul Hafiz merintis usaha Car Wash dan Rent Car Ariansyah yang beralamat di jalan Besar Desa Perayun, Kecamatan Kundur Utara dengan penuh perjuangan. Jatuh bangun membangun usaha tak terhitung lagi dirasakannya.

Kendati demikian tak pernah menyerah, berbekal dukungan dari keluarga usahanya bisa bertahan bahkan terus berkembang hingga sekarang. Hal ini juga kata dia tak luput dari peran Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk yang membantunya dalam hal permodalan.

Adul Hafiz menyampaikan, semula modal yang ia gunakan cuma pas-pasan saja, sehingga keinginan untuk melengkapi segala peralatan yang dibutuhkan juga menjadi terkendala.

“Alasan saya membuka usaha tersebut selain untuk menafkahi keluarga tentu juga untuk membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar sini,” katanya.

Berbagai usaha untuk memperoleh modal telah ia lakukan namun karena keterbatasan kemampuan finansialnya, maka keinginan mendapatkan tambahan modal kerap tertunda.

Setelah dirinya memperoleh informasi tentang program PUMK PT Timah Tbk, dirinya mulai kembali bersemangat untuk menambah peralatan usahanya.

“Syukur Alhamdulillah usulan tersebut mendapatkan respon yang positif dari perusahaan dan akhirnya saya mendapatkan modal untuk usaha car wash. Sehingga keperluan peralatan yang dibutuhkan menjadi terpenuhi sehingga memudahkan dalam bekerja dan membuat pelanggan semakin senang,” katanya.

Menurut Hafiz program PUMK PT Timah Tbk cukup membantu bagi usaha yang ia jalankan, karena banyak kemudahan serta keringanan yang ia rasakan selama menjadi Mitra binaan PT Timah.

“Dengan suntikan modal tersebut, kebutuhan perlengkapan alat-alat kerja dapat terpenuhi. Sehingga diharapkan pelanggan kita semakin nyaman dan puas,” ujarnya.

Ia berharap, Program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga bisa terus membantu para pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan usaha mereka.

“Harapan dari saya, semoga program PUMK dari PT Timah tersebut dapat terus bergulir, untuk membantu masyarakat dan para pelaku usaha kecil mampu berkembang dan terus menggerakkan ekonomi masyarakat. Kami doakan semoga PT Timah terus maju dan berkembang serta sukses selalu,” tandasnya. (*)