Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pokdakan Jaya Lestari dapat Ribuan Bibit Ikan dari Pemkab Bangka Tengah

404
×

Pokdakan Jaya Lestari dapat Ribuan Bibit Ikan dari Pemkab Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240110 WA0010

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Jaya Lestari Desa Lerlang mendapat bantuan 8.256 ekor bibit ikan beserta sarana penunjang dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengan, Algafry Rahhman di Danau Pading, Desa Perlang sembari menebar 2.000 benih secara simbolis, Rabu (10/1/2024).

Algafry mengatakan bantuan ini diberikan untuk mengembangkan ekowisata yang ada di Danau Pading.

“Ini adalah kombinasi antara dinas perikanan dan pariwisata yang dimana selain menunggu tempat wisata ini mereka juga diberikan bantuan benih agar ekowisata kita juga ikut berkembang dan para penggiat wiaata bisa sejahtera tentunya,” ucapanya kepada intrik.id.

Ia juga menegaskan untuk tahap awal semua diberikan gratis dari pakan, benih, keramba apung dan juga prasarana lainnya agar berkelanjutan.

“Saran saya ini harus berkelanjutan, dijaga dengan betul dan ini adalah milik bersama kelompok perikanan air tawar dan ini bisa jadi ekonomi berkelanjutan,” himbaunya.

Algafry berharap dengan adanya bantuan ini, Danau Pading bisa lebih berkembang dan mandiri.

Sementara itu, Junaidi selaku sekertaris pokdakan berharap, pihaknya juga bisa dibimbing dalam budidaya ikan air tawar.

“Semoga bermanfaat dan kami juga bergarap Danau Pading semakin maju serta kami juga dapat dibimbing dalam budidaya ini,” jelasnya singkat.

Untuk diketahui, bantuan tersebut dari dana APBD sebesar Rp 340 juta dengan rincian bantuan yakni 2 set keramba jaring apung, dengan 8 lubang ukuran 3 meter, bibit ikan nila hitam 5.128 ekor, nila merah 3.128 ekor dan 2.120 Kg pakan ikan.