Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mengubah Logo Apple Jadi Tombol, Memanfaatkan Fitur Tersembunyi dengan Kreativitas 2024

275
×

Mengubah Logo Apple Jadi Tombol, Memanfaatkan Fitur Tersembunyi dengan Kreativitas 2024

Sebarkan artikel ini
Logo Apple
Logo Apple

Mengubah Logo Apple Jadi Tombol – Ubah logo Apple jadi tombol mengundang rasa penasaran pengguna. Tak banyak yang tahu bahwa ternyata logo khas tersebut bisa pengguna ubah menjadi tombol. Untuk mengetahui bagaimana caranya, cek saja tutorial HP berikut.

Baca juga: Review Water Ejection Siri Shortcut iPhone untuk Mengeluarkan Air 2024

Ubah Logo Apple Jadi Tombol di iPhone

Hal ini bisa pengguna lakukan dengan memanfaatkan fitur yang bernama Back Tap. Perihal langkah-langkahnya ialah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, buka menu Pengaturan yang ada di iPhone.
  2. Lalu tap Accessibility.
  3. Setelah itu, pilihlah Touch.
  4. Kemudian klik Back Tap yang ada di bagian bawah.
  5. Jika sudah, bisa lanjutkan dengan klik Double Tap.
  6. Select shortcut dan klik Back Tap yang ada di atas layar.
  7. Triple tap dan lanjutkan select shortcut. Kini fitur Back Tap sudah aktif dan bisa pengguna manfaatkan.

Kegunaan Tombol Pintasan Back Tap

Logo Apple tadi akan pengguna ubah jadi tombol pintasan berkat fitur Back Tap. Tombol ini memiliki banyak kegunaan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Kunci iPhone

Salah satu kegunaannya yakni bisa mengunci iPhone. Caranya, cukup tap dua kali logo Apple yang ada di belakang perangkat.

2. Screenshot

Tombol ini juga bisa pengguna manfaatkan untuk screenshot. Caranya, pengguna bisa ketuk logo Apple hingga tiga kali.

Namun sebelumnya, pengguna perlu lakukan pengaturan. Untuk mengaturnya, pengguna juga bisa manfaatkan Siri Shortcut.

3. Akses Aplikasi

Setelah ubah logo Apple jadi tombol, pengguna juga bisa manfaatkan untuk mengakses aplikasi atau fitur tertentu secara cepat. Hal ini bisa pengguna lakukan melalui beberapa ketukan saja.

Bahkan pengguna juga bisa pakai untuk membuka fungsi Accessibility Shortcuts. Hal ini juga memudahkan saat ingin akses Assistive Touch Shortcuts, Siri, Magnifier, atau VoiceOver.

Baca Juga:  Review HP Oppo A60 4G, Spesifikasi Tangguh Tahan Banting dengan Harga Terjangkau

4. Mengenal Back Tap

Fitur tersembunyi ini jelas menguntungkan setiap pengguna. Akan tetapi, tak semua pengguna iPhone bisa memanfaatkannya

Jika iPhone tak menyediakan Back Tap, ada baiknya upgrade sistem operasinya terlebih dahulu. Baru setelah itu, coba lagi untuk menggunakannya.

Pada dasarnya, fitur ini juga hanya bisa bekerja di iPhone dengan kelengkapan fitur tap to wake bertajuk Proximity Sensor. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa lakukan ketuk bangun iPhone setelah ubah logo Apple jadi tombol.

Tak kalah penting untuk pengguna tahu, di fitur ini tersedia sistem khusus. Di dalam sistemnya mencangkup Reachability, Mute, Notification Center, Volume Up, Shake, Volume Down, Spotlight, Screenshot, Lock Screen, App Switcher, Home, dan Control Center.

Dengan sistem tersebut, sebenarnya masih ada banyak kegunaan Back Tap yang mampu kejutkan pengguna. Dalam hal ini ialah kemampuannya untuk mengendalikan Scroll Up maupun Scroll Down.

Penyebab Back Tap Tak Berfungsi dan Solusinya

Ada kalanya fitur Back Tap tak bisa pengguna manfaatkan sebagaimana mestinya. Terkait hal tersebut, ada banyak alasan yang menyebabkannya. Berikut penyebab sekaligus cara mengatasinya.

Terhalang Case

Salah satu alasan yang menyebabkannya gagal ubah logo Apple jadi tombol ialah adanya case. Karena hal itu, perhatikan case iPhone sebaik mungkin.

Agar tak jadi penghalang, lebih baik jangan menggunakan case. Hal ini karena memang ada beberapa desain case yang memang bisa menghambat kinerja Back Tap.

Setelah melepas case, maka pengguna bisa coba ketuk bagian logo Apple. Pasti fitur Back Tap bisa berfungsi sesuai perintah dan keinginan pengguna.

Error System

Masalah ini juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Oleh karena itu, pengguna perlu mengatasinya sesegera mungkin. Adapun salah satu solusinya yakni melakukan restart iPhone.

Baca Juga:  Review HP Tecno Phantom X4 Pro Membawa Spesifikasi Mengagumkan

Untuk melakukan restart terbilang mudah dan tak membutuhkan waktu lama. Setelah restart, pengguna bisa coba lagi untuk mengetuk bagian logo Apple. Fitur Back Tap akan lakukan perintah pengguna dengan baik.

Coba Perintah Lain

Pengguna juga bisa memberikan perintah lain ketika gagal dengan satu perintah. Hal ini karena fitur Back Tap menyediakan berbagai pilihan perintah. Misalnya saat gagal screenshoot, pengguna bisa lakukan perintah lain seperti halnya mengunci iPhone.

Ubah logo Apple jadi tombol pintasan nyatanya bisa pengguna lakukan secara mudah dengan memanfaatkan fitur rahasia bernama Back Tap. Fitur tersebut bisa pengguna manfaatkan secara praktis setelah mengaktifkannya. Pemula bisa ikut mencobanya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas