Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Water Ejection Siri Shortcut iPhone untuk Mengeluarkan Air 2024

276
×

Review Water Ejection Siri Shortcut iPhone untuk Mengeluarkan Air 2024

Sebarkan artikel ini
Water Ejection Siri

Review Water Ejection Siri Shortcut iPhone – Water Ejection Siri Shortcut iPhone menjadi fitur yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Sebab fitur untuk iPhone ini memang memiliki fungsi yang terbilang penting. Karena itu, berikut akan kita bahas mengenai fitur iPhone ini serta tutorial untuk menggunakannya.

Water Ejection sendiri merupakan sebuah fitur yang hanya tersedia untuk iPhone seri 7 ke atas. Terutama untuk iPhone yang sudah memiliki fitur anti air dan debu dengan peringkat IP68. Sehingga untuk iPhone yang masih belum mempunyai fitur tahan air tidak bisa menggunakannya.

Baca juga: Bantu Kegiatan Kalian untuk Multitasking, Begini 2 Cara Split Screen iPhone

Sebenarnya, aplikasi atau fitur ini bukanlah fitur resmi dari Apple untuk para pengguna iPhone. Sehingga meskipun sangat berguna, akan lebih baik jangan terlalu sering menggunakan fitur tersebut. Untuk mengenal fitur ini lebih jelas lagi, maka simaklah pembahasannya berikut ini.

Water Ejection Siri Shortcut iPhone, Berikut Penjelasan dan Fungsinya

iPhone yang memiliki ketahanan IP68 memang bisa tahan terhadap air selama 30 menit di kedalaman. Sehingga ketika iPhone tersiram air atau jatuh ke dalam air tidaklah menjadi masalah. Bahkan pengguna juga bisa membawa iPhone tersebut untuk berenang dan menyelam hingga kedalaman 6 meter.

Namun meskipun tahan air bukan berarti Iphone tersebut benar-benar anti kemasukan air. Sebab bisa saja air masuk ke dalam ponsel melalui celah dan lubang pada ponsel itu sendiri. Nah, air yang masuk tersebut tentunya bisa menyebabkan beberapa gangguan pada iPhone.

Untuk mengatasi masalah tersebut, hadirlah fitur Water Ejection ini untuk iPhone tahan air. Fitur ini berguna untuk mengeluarkan air yang terlanjur masuk ke dalam iPhone melalui lubang speaker. Sehingga nantinya iPhone bisa terbebas dari air yang dapat mengakibatkan eror atau masalah.

Water Ejection Siri Shortcut iPhone pertama kali tersemat untuk Apple Watch seri 2. Fitur tersebut merupakan bagian dari fitur Water Lock untuk mencegah layar dari sentuhan saat berenang. Ketika mematikan Water Lock maka Water Ejection akan bekerja mengeringkan watch.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Melalui aplikasi Shortcut, Water Ejection akan mengeluarkan suara 165Hz selama 12 detik. Gelombang suara tersebut akan membuat speaker bergetar dan akhirnya bisa mengeluarkan air. Oleh sebab itu setelah mengaktifkan fitur ini, maka bagian speaker iPhone akan mengeluarkan air.

Cara kerja fitur ini saat mengeluarkan air di dalam ponsel ternyata cukup simpel dan cepat. Dengan fitur ini, maka kita tidak perlu membongkar ponsel untuk mengeluarkan air. Prosesnya yang cepat juga membuat kita bisa melakukannya kapan saja ketika memang perlu.

Cara Menggunakannya

Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah dan simple, apalagi jika menggunakan Siri. Siri atau asisten di iPhone ini memang bisa membantu banyak hal termasuk menjalankan fitur ini.

Nah, berikut ini adalah cara menggunakan Water Ejection dengan memanfaatkan Siri:

Pasang Aplikasi Water Injection Siri Shortcut iPhone

Untuk bisa menggunakan fitur pengeluar air ini, Anda harus memasang aplikasi Shortcut dahulu. Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi Shortcut dengan mudah melalui App Store. Setelah aplikasi terpasang, klik “Library”, cari “Water Ejection” dan klik “Get Shortcut”.

Hubungkan Shortcut dengan Siri

Langkah selanjutnya yaitu dengan menghubungkan Shortcut pada Hey Siri terlebih dahulu. Cara yaitu pertama klik ikon titik tiga pada Water Ejection Shortcut. Setelah itu klik ikon “Settings” kemudian pilihlah “Add to Siri”.

Tekan “Type Phrase” dan buatlah kalimat untuk membuka Water Ejection Siri Shortcut iPhone. Tidak perlu membuat kalimat perintah yang terlalu panjang, cukup singkat dan jelas saja. Setelah selesai menuliskan kalimatnya maka klik “Done” tiga kali dan pengaturannya sudah selesai.

Cara Mengaktifkannya

Untuk mengeluarkan air dari ponsel, maka Anda tinggal mengucap kalimat yang sebelumnya telah diatur. Dengan begitu, selanjutnya akan muncul menu Water Eject lalu klik “Begin Water Ejection”. Setelah itu maka ponsel akan mengeluarkan suara dan membuat air perlahan keluar dari speaker.

Untuk memudahkan pengeluaran air maka posisikan speaker menghadap ke bawah. Dengan demikian, maka air yang berada di dalam ponsel bisa mengalir keluar secara lebih mudah. Anda juga bisa menempatkan tisu kering di bawah speaker untuk menyerap air.

Water Ejection Siri Shortcut iPhone ini tentunya sangat berguna demi keamanan ponsel itu sendiri. Meskipun begitu, sebaiknya Anda menggunakannya seperlunya saja mengingat fitur ini tidak resmi.