Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Lepas 6 Ribu Peserta Jalan Sehat

491
×

Algafry Lepas 6 Ribu Peserta Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
IMG 20231030 WA0000
Foto: Algagry saat mengibarkan bendera start. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah menggelar jalan sehat berhadiah dengan rute Dusun Sadap sampai dengan Danau Pading Desa Perlang, Minggu (29/10/2023).

Acara dibuka dengan diangkatnya bendera start oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di depan 6000 peserta yang hadir.

Algafry mengatakan, jika antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut acara jalan sehat ini. Bahkan, ada dari luar desa Perlang yang ikut.

“Hari ini luar biasa sekali antusias masyarakat datang ke acara jalan sehat Festival Danau Pading 2 dengan keseruan yang luar biasa. Ini patut diapresiasi Pemerintah Desa karena berhasil menggelara acara seperti ini, ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menyebutkan, jika acara seperti adalah penggerak kesehatan dan rode perekonomian yang sangat luar biasa karena memancing orang untuk datang ke Danau Pading.

“Manfaat acara seperti ini sangat bisa menggerakan kesehatan dan roda perekonomian. Selain itu juga termasuk hiburan yang luar biasa untuk masyarakat, ” ujarnya.

Ia juga sudah menginisiasi acara-acara atau event dari pemerintahan kecamatan sampai dengan pemerintahan desa sekalipun.

“Melihat manfaat acara seperti ini ya kita sudah menginisiasi dari kecamatan sampai desa untuk mengadakan event-event ditempatnya. Bukan cuma jalan sehat namun juga tabligh akbar, bazar UMKM dana masih banyak lagi yang mampu menggerak roda ekonomi, ” ujar Algafry.

“Hampir semua kecamatan desa kita lakukan pendekatan yang sama agar roda ekonomi bergerak merata, ” lanjutnya.

Algafry berharap, masyararakat tetap bersemangat, sehat dan tumbuh dengan adanya media penyluran kegiantan positif yang selalu ada di Bangka Tengah ini.

“Kita harus semangat dan sehat serta event seperti ini adalah media untuk anak-anak kita untuk selalu memiliki kegiatan positidf, ” tutupnya.

Baca Juga:  Algafry Pastikan Harga Sapi Tidak Lebih Rp 150 Ribu per Kilogram

Sementara itu, Kepala Desa Perlang Yani Basaroni menjelaskan, jika jalan sehat ini termasuk dalam rangkaian Festival Danau Pading yang malam puncaknya nanti malam.

“Jadi jalan sehat ini adalah rangkaian acara Festival Danau Pading 2 yang dimana sudah ada event pesta rakyat lainnya seperti lomba dayung, nangkap bebek, touring and Camp, bazar umkm, lomba gaple dan Lomba Karaoke Piala Bergilir, ” jelasnya.

Roni menyebutkan, jika sudah mencetak 6000 tiket dan tiket habis karena memembeludaknya peserta.

“Padahal sudah saya bagikan per RT tapi memang membludak sampai yang di luar Perlang aja datang,” ungkapnya.

Roni melanjutkan, jika Festival Danau Pading ini adalah acara yang kedua diadakan dan tahun ini dengan banyak artis dan rangkaian pesta rakyat yang diadakan.

“Kalau tahun pertama tidak menggandeng pihak lain hanya Pemerintah Kabupaten dan Dinas UMKM Provinsi saja. Kalau sekarang kita dibantu KNPI, sponsor dan pastinya Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, ” ujarnya.

“Nama Desa Wisata Perlang sudah ke Nasional, jadi kami harus selalu ada event besar untuk selalu mempromosikan Desa Wisata Perlang dan Festival Danau Pading inilah ajang promosi dan hiburan untuk masyrakat,” lanjutnya.

Ayah satu orang anak itu juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan semua pihak yang telah membantu agar acara Festival Danau Pading ini bisa se meriah dan semegah ini.

“Pastinya terimakasih untuk Pak Bupati yang sudah sangat mensupport dalam acara ini, sponsor serta pihak lainnya. Makasih sekali atas support untuk desa wisata Perlang, ” tandasnya.

Roni berharap, pihaknya bisa mengadakan Festival Danau Pading 3 dengan lebih meriah lagi.

“Malam ini malam puncak acara Festival Danau pading dan ada artis Juwita Bahar serta gratis. Ayo ke Danau Pading, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas