Scroll untuk baca artikel
PeristiwaBangka SelatanPolitik

Ada Nama Ketua KNPI Kecamatan Payung dalam Daftar PPK, KPU Bangka Selatan: Sudah Sesuai Prosedur

386
×

Ada Nama Ketua KNPI Kecamatan Payung dalam Daftar PPK, KPU Bangka Selatan: Sudah Sesuai Prosedur

Sebarkan artikel ini
IMG 20240515 WA0013
Foto: Ketua KPU Bangka Selatan, Muhidin.

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – KPU Bangka Selatan membantah adanya kecurangan dalam perekrutan anggota PPK yang sudah dilaksanakan sejak 23 April 2024 lalu untuk Pilkada 2024 nanti.

Pasalnya, saat pengumuman anggota PPK Bangka Selatan yang lolos pada 14 Mei 2024 kemarin terdapat nama Ketua KNPI Kecamatan Payung, Denny Permana.

Ketua KPU Bangka Selatan, Muhidin mengatakan pihaknya sudah melakukan perekrutan sesuai dengan prosedur dan aturan dimana dilakukan secara terbuka.

“Itu tidak benar. Kami telah melakukan sesuai dengan juknis dan sesuai dengan peraturan KPU tentang rekrutmen Anggota PPK untuk Pilkada 2024,” ungkapnya, Rabu (15/5/2024).

Ia menegaskan dalam seleksi tersebut juga sudah dilakukan dengan berbasis komputer dimana hasilnya langsung keluar dan diumumkan.

“Saat seleksi tertulis menggunakan sistem CAT yang jelas ternsfaransinya. Setiap peserta yang telah melaksanakan tahapan ini, maka akan muncul nilai, dan masing-masing peserta sudah bisa melihat nilainya langsung, dan nilai itu kami umumkan, setelah itu KPU Basel melakukan tahapan wawancara yang sesuai dangan prosedur,” jelas Muhidin.

Ia juga melanjutkan dalam tahapan wawancara itu, tidak hanya pengetahuan dan nilai CAT yang menjadi tolak ukur KPU Basel namun juga komitmen.

“Tahapan wawancara yang harus kita tegaskan kepada peserta seperti komitmen, rekam jejak peserta itu sendiri, pengetahuan peserta itu sendiri dan itu semua menjadi dasar kita untuk menentukan anggota PPK yang menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada 2024,” pungkasnya.( Abi )

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas