Scroll untuk baca artikel
Bangka

Terpilih Kembali Sebagai Ketua Kompensasi KIP, Sabil Tetap Gunakan Sistem Lama

1214
×

Terpilih Kembali Sebagai Ketua Kompensasi KIP, Sabil Tetap Gunakan Sistem Lama

Sebarkan artikel ini
IMG 20231024 114229 062 transcpr
Foto: Ketua Kompensasi KIP terpilih, M Sabil. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Muhammad Sabil terpilih kembali untuk menjadi ketua Panitia Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah setelah meraih 126 suara, Selasa (24/10/2023).

Perolehan suara Sabil jauh melebihi saingannya yakni Ervits Gunawan yang hanya 1 suara, Agus Riadi 1 suara, Isfajri 3 suara. Sementara Walgono dan Samsul Komar tidak memperoleh suara alias 0.

Saat ditemui intrik.id, Sabil mengatakan akan berusaha memperbaikinya mekanisme kinerja panitia kedepan. Meskipun demikian, pihaknya masih tetap akan menggunakan sistem lama dalam penyaluran dana kompensasi tersebut.

Padahal Pj Bupati Bangka, M Haris sempat menyarankan untuk menggunakan sistem transfer dalam penyaluran tersebut agar terhindar dari prasangka negatif oleh warga lainnya.

“Untuk sementara ini masih menggunakan sistem lama, tapi akan kita upayakan agar kedepan bisa lebih baik lagi. Ini memang PR bagi kita supaya lebih tepat sasaran karena peruntukannya bagi nelayan aktif,” ungkap Sabil.

Ia mengatakan saat ini hampir 6 ribu nelayan atau penerima kompensasi dan akan terus mengupdate data tersebut sebab kompensasi yang diberikan setiap enam bulan.

“Data ini harus benar-benar kita update dan melihat apakah nelayan ini masih aktif atau tidak, sudah pindah ataupun meninggal. Maka dari itu peran kaling sangat dibutuhkan, karena mereka yang lebih tahu daerahnya,” terang Sabil.(red)

Baca Juga:  Over Beban, KIP 11 PT Timah Tenggelam di Cupat
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas