Scroll untuk baca artikel
Bangka

Sulit Ditemui, KPU Bangka: Tidak Ada Niat Menghindari Wartawan

694
×

Sulit Ditemui, KPU Bangka: Tidak Ada Niat Menghindari Wartawan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231223 102752 353 transcpr

INTRIK.ID, BANGKA — Awak media kembali pertanyakan komitmen KPU Bangka terkait keterbukaan informasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat kegiatan sosialisasi bersama wartawan di Hotel Manunggal Sungailiat, Sabtu (23/12/2023).

Hal itu disebabkan banyaknya wartawan yang kesulitan menemui komisioner KPU Bangka untuk melakukan konfirmasi secara langsung.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Bangka, Sinarto mengatakan pihaknya tidak pernah berkeinginan untuk menghindari wartawan.

“Tidak ada niatan untuk menghindar kawan-kawan (wartawan), tapi karena kegiatan kami sejak dilantik padat sehingga sering di lapangan,” ucapnya.

Ia juga siap untuk bersikap kooperatif dan memberikan informasi apapun terkait tahapan Pemilu 2024.

“Apa yang kami tahu dan apa yang menjadi tahapan, akan kita sampaikan. Jika belum bisa kami jawab secara lisan, mungkin akan kami pelajari lagi dan disampaikan secara tertulis dan kirim di grup (whatsapp KPU bersama media),” lanjut Sinarto.

Komisioner KPU Bangka lainnya, Zulkifli mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika awak media datang dan istrahat di sekretariat KPU Bangka.

“Jika kami sulit ditemui mungkin karena banyak kegiatan, kami saja baru pulang dari luar daerah seminggu lalu kegiatan lagi di Tanjung Pesona. Tapi kalau mau ke KPU tidak masalah datang dan santai-santai,” ungkapnya.