Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Resmikan Tugu Palu, Mulkan: Simbol Perjuangan

150
×

Resmikan Tugu Palu, Mulkan: Simbol Perjuangan

Sebarkan artikel ini
FB IMG 1680244088722
Foto: Bupati Bangka, Mulkan (kanan) bersama wakil bupati Bangka, Syahbudin (kiri) saat menunjukan palu peresmian provinsi Babel. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan resmikan Tugu Palu di Air Kenanga, Sungailiat, Sabtu (11/2/2023).

Tugu Palu ini sendiri dibangun sebagai simbol penghargaan bagi perjuangan para tokoh presidium pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelum diresmikan, palu pengesahan yang asli dibawa dengan iring-iringan drumband SMA Negeri 1 Sungailiat, Paskibraka dan pelajar di Kabupaten Bangka dari Gedung Juang 45 menuju Tugu Palu.

“Jangan perdebatkan siapa yang berjasa, siapa yang berjuang hingga menjadi provinsi, saatnya kita melangkah maju membangun dan membawa provinsi kita sejahtera,” ungkap Mulkan.

Ia mengatakan Tugu Palu ini juga sebagai simbol persatuan dan kebersamaan seluruh elemen di Bangka Belitung.

“Ini simbol kebersamaan kita, walaupun berbeda pandangan, berbeda banyak hal, tapi tujuan kita kan satu membangun Provinsi Bangka Belitung kita tercinta,” ujar Mulkan.

Sementara itu salah seorang Tokoh Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Emron Pangkapi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka yang membangun Tugu Palu ini. Hal ini sebagai bentuk penghargaan yang luar biasa bagi semua tokoh perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama Bupati Bangka saat itu, Eko Maulana Ali.

Menurutnya, Kabupaten Bangka adalah daerah perjuangan dan motor penggerak pembentukan Bangka Belitung sebagai sebuah provinsi.

“Kabupaten Bangka sangat layak berdiri Tugu Palu ini, karena dalam prosesnya hampir seluruh rapat, koordinasi pembentukan Bangka Belitung ini dilakukan di Kabupaten Bangka ini. Semangat Pak Bupati Eko Maulana Ali itu sangat luar biasa, berkorban segalanya agar Babel ini terbentuk,” uAcara peresmian Tugu Palu Pengesahan Provinsi ke-31 Kepulauan Bangka Belitung itu juga dihadiri para Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Forkopimda Bangka, Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, dan undangan lainnya.(adv)