Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat GPS

366
×

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat GPS

Sebarkan artikel ini
IMG 20231016 WA0001
Foto: Wali kota Pangkalpinang, Molen saat membuka kegiatan jalan sehat. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Ratusan warga turut mengikuti kegiatan jalan sehat Gerakan Pungut Sampah (GPS) Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2023).

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil saat membukan kegiatan di Alun-alun Taman Merdeka mengatakan jalan sehat GPS ini merupakan program Si Kompak PGK (Strategi Implementasi Kolaborasi Masyarakat dan Pemerintah Atasi Sampah Kota Pangkalpinang).

“Dengan adanya kegiatan jalan sehat gerakan pungut sampah bersama, semoga Pangkalpinang menjadi bersih total. Kita canangkan Pangkalpinang juara untuk yang namanya kebersihan,” ungkap Molen, sapaan akrabnya.

Senada, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si menyebut ini merupakan kolaborasi antara Pemkot dan masyarakat dalam rangka mengatasi sampah di Kota Pangkalpinang.

“Mengatasi sampah bukan hanya tanggungjawab Pemkot melainkan tanggungjawab kita bersama. Kita bukan hanya memungut sampah, dari kita sendiri menjaga untuk tidak membuang sampah sembarangan itu sudah membantu menjaga kebersihan di Kota Pangkalpinang,” kata Mie Go.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para sponsor dan masyarakat yang telah berpatisipasi dikegiatan ini. (*)