Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Pj Gubernur Minta ASN Tak Telat Ngantor 

171
×

Pj Gubernur Minta ASN Tak Telat Ngantor 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230117 WA0008

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjunjung tinggi kedisiplinan.

Hal itu dikatakannya saat perdana menjadi pembina upacara mingguan di lingkungan Pemprov Babel, Senin, (16/1/2023).

“Misalnya manajemen waktu. Mulailah dari tepat waktu. Datanglah sebelum kegiatan dimulai. Mari kita budayakan disiplin. Mulailah dari hal hal kecil untuk kita lebih baik lagi,” pintanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar selalu melaksanakan tugas berdasarkan nilai dan semboyan Aparatur Sipil Negara (ASN) “Ber-AKHLAK” dalam praktik layanan publik kepada masyarakat.

“Mari kita bersyukur saat ini semua dalam keadaan sehat walafiat untuk melakukan kewajiban kita sebagai ASN. Semoga tahun ini segala kebaikan menyertai kita dan masyarakat kita semua,” ujarnya.

Kata Ridwan, Tahun 2023 ini sebagai tahun perubahan. Dimana ASN diharapkan terus berkomitmen untuk berubah dari yang sudah baik menjadi lebih baik, dan yang kurang baik untuk kemudian tingkatkan menjadi baik. ASN ditegaskannya harus bergerak cepat, bekerja efisien dan inovatif.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan agar perubahan ke arah yang baik itu dapat kita capai yakni pertama, kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tugas kita adalah melayani masyarakat dalam arti luas. Kedua, kita juga hendaknya menjalankan misi dan visi pemerintahan. Apa yang telah digariskan oleh pimpinan, kita laksanakan dengan sebaik baiknya. Ketiga, mari kita keluar dari rutinitas kerja biasa-biasa saja, tapi kita harus bisa bekerja luar biasa. Kita buktikan bahwa ASN Pemprov. Kep. Babel adalah ASN yang baik, hebat dan luar biasa. Mari bersama kita hilangkan segala stigma negatif terhadap pejabat pemerintahan,” ajaknya.

Hal lain yang disampaikannya yakni untuk terus menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid 19 belum selesai walaupun PPKM sudah di cabut.

“Pandemi ini belum sepenuhnya hilang di Kep. Babel ini. Jadi mari bersama-sama kita menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” ungkapnya.

Pj Gubernur Ridwan juga pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kinerja baik ASN pada tahun 2022 hingga semua dapat dilakukan dengan baik.

“Prestasi terbaik kita yang didukung oleh seluruh stakeholder dan masyarakat, yakni kita berhasil menurunkan tingkat inflasi di Babel hingga menjadi 10 terbaik pada akhir Desember 2022. Saya berterimakasih kepada kawan-kawan yang bekerja keras dan sistematis dalam mengambil langkah-langkah untuk pengendalian inflasi tersebut,” ujarnya.

Namun, dirinya juga menyampaikan catatan yang harus ditingkatkan tahun ini yakni, untuk meningkatkan serapan anggaran.

“Jadi mari kita bersama secara sistematis dalam meningkatkan upaya pemanfaatan anggaran sesuai ketentuan,” katanya.

Terakhir, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin berpesan agar ASN di Lingkungan Pemprov Babel untuk bersikap sangat profesional dan tidak terlibat politik praktis.

“Kita sadari kita memasuki masa-masa awal persiapan proses politik di negara ini. Jadi sekali lagi saya tegaskan kita semua dilarang terlibat politik praktis namun kita memfasilitasi semua proses pemerintahan termasuk proses demokrasi,” tegasnya.

“Untuk itu, saya mengajak kita tanpa terkecuali agar memperkuat rasa kekeluargaan. Bekerja sebagai keluarga besar, ingatkan saudara kita yang mungkin bertindak tidak sesuai ketentuan. Berikan kehangatan agar kita dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya. (*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas