Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Lantik 105 CPNS, Pj Gubernur: Jadi PNS Jangan Plin Plan 

153
×

Lantik 105 CPNS, Pj Gubernur: Jadi PNS Jangan Plin Plan 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230207 WA0000 1

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin melantik sebanyak 105 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (6/2/2023).

PNS ini merupakan di lulusan dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan CPNS Umum formasi 2021.

Pj Gubernur Ridwan berpesan agar PNS yang baru saja dilantik dapat bekerja sesuai dengan aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas, juga pedoman berperilaku “BerAKHLAK”.

“Selamat kepada Bapak/Ibu atas pelantikan sebagai PNS setelah menjalani sebagai CPNS selama 1 tahun. Selama itu juga sudah menjalani pekerjaan yang diharapkan dapat memegang teguh esensi sebagai PNS yang memiliki integritas, profesionalisme di lingkungan kerja, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemprov Babel termasuk dalam dua provinsi yang masuk dalam kategori hanya satu parameter yang perlu diperbaiki, yakni tingkat penyerapan anggaran.

“Hal inilah yang harus menjadi perhatian kita, dan ke depan perlu kita tingkatkan karena pada prinsipnya penggunaan anggaran ini berdampak pada pergerakan ekonomi kita,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan jika kondisi masyarakat Babel menjadi tanggung jawab bersama, mengingat sumber daya alam yang melimpah mendatangkan berkah sekaligus tantangan bagi masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

“Kondisi ekonomi kita sudah baik, daya beli masyarakat kita juga cukup bagus, namun ada beberapa masalah sosial yang perlu kita perbaiki, yakni angka pernikahan dini. Tingkat perceraian di Babel masih tinggi, begitu pun angka partisipasi kasar pendidikan sekolah kita masih cukup kecil yakni 8 tahun 2 bulan. Ini menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Kondisi ini dijelaskannya menjadi tugas bersama, dan dirinya juga menyampaikan apresisi terhadap jajarannya yang juga telah berupaya untuk mencapai yang terbaik saat ini. Pada kesempatan ini dirinya berpesan agar PNS terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Menjadi PNS itu adalah pilihan, jangan plin plan dengan pilihan. Sekali anda memilih, teguhkan hati untuk pilihan kita. Cintailah apa yang Bapak/Ibu peroleh saat ini,” katanya. (*/red)