Scroll untuk baca artikel
BangkaEkonomi/BisnisSosial

Koperasi Sawit Silip Lestari Serahkan CSR 1 Miliyar, Untuk Pembangunan Masjid

444
×

Koperasi Sawit Silip Lestari Serahkan CSR 1 Miliyar, Untuk Pembangunan Masjid

Sebarkan artikel ini
IMG20221012154529
Caption : Penyerahan simbolis bantuan CSR Koperasi Sawit Silip Lestari sebesar 1 Milyar untuk pembangunan masjid Al - Ikhlas Desa Silip

BANGKA. RIAU SILIP. INTRIK.ID – Menjadi salah satu mitra binaan PT. Gunung Pelawan Lestari ( PT. GPL ) Koperasi Sawit Silip Lestari sudah menunjukkan eksistensinya. Mengelola lahan Sawit seluas 255,50 Hektare tidak lah mudah, butuh keseriusan dan SDM memadai. Keberadaan Koperasi tersebut bisa dirasakan anggota Koperasi maupun bukan anggota.

Salah satu kontribusi Koperasi Sawit Silip Lestari memberikan bantuan CSR untuk pembangunan masjid Al – Ikhlas Desa Silip sebesar 1 Miliyar Rupiah.
Kegiatan serah terima berlangsung di Sekretariat Koperasi Sawit Silip Lestari, Rabu (12/10/2022) sore.

Menyikapi hal tersebut General Manager ( GM ) PT. GPL Noviar Oriza mengapresiasi terhadap Koperasi Sawit Silip Lestari.

“Kami dari PT. GPL sangat apresiasi apa yang sudah diperbuat koperasi Sawit Silip Lestari. Artinya keberadaan koperasi bisa dirasakan masyarakat dengan membantu bangun masjid dan masjid bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Silip Sumanto menyampaikan semoga impian masyarakat untuk bangun masjid baru bisa terlaksana.

“kami atas nama Pemerintah Desa juga mengapresiasi kepada koperasi Sawit Silip Lestari, sangat luar biasa paling tidak masyarakat akan merasakan. Dari PT. GPL terimakasih perhatiannya sudah mendampingi koperasi, dengan adanya dana CSR koperasi masjid bisa dibangun. Harapan kami dari pemdes masjid bisa bangun sebagaimana diimpikan masyarakat,” kata Sumanto.

Sementara itu ketua Koperasi Sawit Silip Lestari Suparman menyebutkan kalau dana CSR untuk pembangunan masjid sudah disetujui rapat anggota.

“kita akan serahkan dana CSR itu sesuai rapat anggota dan disetujui anggota untuk bantu masjid satu milyar , terimakasih juga kepada pihak PT. GPL dan pihak terkait lainya, sudah mendukung usaha sawit sehingga hasilnya banyak,” ungkapnya.

Selain itu Suparman juga mengutarakan saat pandemi covid melanda beberapa waktu, koperasi Sawit Silip Lestari juga pernah membantu masyarakat.

“Saat pandemi covid lalu kita koperasi Sawit Silip Lestari juga Pernah bantu anggota dan bukan anggota, tujuan kita keberadaan koperasi bisa bermanfaat baik anggota atau tidak anggota agar sama – sama bisa merasakan. Kita juga sudah bagikan sisa hasil usaha Uang kaget setiap anggota mendapat RP. 5.000.0000 setiap anggota dengan total anggota 227. Harapan kami kebun inti harus maju dengan demikian plasma juga akan maju,” tutupnya.