Scroll untuk baca artikel
Bangka

Dinilai Tertutup Oleh Wartawan, KPU Bangka: Akan Kami Perbaiki

706
×

Dinilai Tertutup Oleh Wartawan, KPU Bangka: Akan Kami Perbaiki

Sebarkan artikel ini
IMG 20231130 094431 826 transcpr
Foto: Pertemuan wartawan dengan KPU Bangka di Hotel Manunggal. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — KPU Bangka berjanji akan memperbaiki hubungannya dengan Media. Hal itu disebabkan banyaknya wartawan yang kesulitan mendapatkan informasi terkait Pemilu maupun Pilkada 2024 mendatang.

Komisioner KPU Bangka, Corry Ihsan mengatakan pihaknya sudah mendengar kabar kerenggangan tersebut dan siap memperbaikinya kedepan.

“Kami disini baru duduk (di KPU), kami tidak mau menyalahkan pimpinan periode sebelumnya tapi kita akan berusaha memperbaiki hubungan ini,” ungkapnya saat menggelar Media Center di Hotel Manunggal, Kamis (30/11/2023).

Corry juga menyampaikan akan memberikan informasi seluas-luasnya kepada Media tanpa ada yang ditutupi selama itu untuk kepentingan publik. Ia bahkan akan membalas dan menerima telepon dari wartawan 24 jam.

“Dalam lembaga ini kita ada ketua, makanya kita harus seizin karya terlebih dulu jika menyangkut lembaga KPU. Namun jika memang terkait dengan divisi, mungkin divisi masing-masing bisa memberikan statment,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, beberapa awak media sempat mengkritisi KPU yang seakan tertutup untuk memberikan informasi.

Salah satu awak media, Dedi mengatakan hanya KPU Bangka yang sepi pemberitaan karena sulitnya ditemui dan memperoleh informasi.

“Di daerah lain baik di Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah atau daerah lainnya setiap tahapan selalu ada pemberitaan tapi di Bangka sangat sepi. Jadi kita minta agar KPU ini terbuka,” ungkapnya.