Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

4 Rekomendasi Capture Card Terbaik dan Termurah 2023 : Pilihan Streamer Profesional

2349
×

4 Rekomendasi Capture Card Terbaik dan Termurah 2023 : Pilihan Streamer Profesional

Sebarkan artikel ini
Capture Card

Capture Card Terbaik dan Termurah – Capture Card memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dan merekam permainan di PC dan konsol tanpa mengganggu pengalaman bermain game Anda. Kartu tangkap berfungsi sebagai perantara, mencuri umpan permainan Anda saat Anda bermain untuk merekamnya ke komputer Anda atau mengalirkannya ke platform seperti Twitch.

Namun, perangkat ini tidak dibuat sama, jadi Anda memerlukan salah satu kartu pengambilan terbaik untuk merekam atau mengalirkan gameplay dengan kualitas terbaik.

Baca juga: 8 Tips Cas HP yang Benar Supaya Baterai Awet dan Tahan Lama

Kami telah mengumpulkan tujuh kartu pengambilan yang bagus untuk PlayStation 5, Xbox Series X, PC, dan Nintendo Switch. Semua kartu di bawah ini akan berfungsi selama konsol Anda memiliki port HDMI, tetapi kami menyesuaikan pilihan kami untuk menawarkan kualitas tertinggi untuk platform masing-masing.

Jika Anda tertarik dengan kartu pengambilan PC, pastikan untuk membaca panduan kami tentang cara membuat PC. Beberapa kartu hanya berfungsi di dalam komputer, jadi Anda harus mempelajari cara memasukkan kartu PCIe (cukup mudah).

Rekomendasi Capture Card Terbaik 2023

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi capture card yang bisa teman-teman pilih :

Asus Tuf Gaming CU4K30

Jika Anda mencari kartu pengambilan untuk konsol generasi berikutnya, Asus Tuf Gaming CU4K30 adalah pilihan yang bagus. Sesuai namanya, Anda dapat merekam atau streaming gameplay hingga resolusi 4K pada 30 fps. Kartu ini juga mendukung pengambilan 60 fps pada 2K, serta pengambilan 120 fps pada 1080p.

Passthrough memungkinkan Anda menikmati gameplay dengan resolusi penuh dan frame rate juga. Anda dapat melewati sinyal 4K pada 60 fps, atau hingga 240 fps dalam mode 1080p. Asus juga mendukung HDR melalui passthrough.

Untuk menjaga semua kabel Anda tetap rapi, kartu ini menyertakan headphone dan port pengontrol di bagian depan, sehingga Anda dapat dengan mudah menyambungkan semuanya tanpa kabel mencapai konsol atau PC Anda. Kartu pengambilan terhubung ke komputer streaming Anda dengan satu kabel USB-C juga, yang berfungsi di luar kotak. Anda tidak perlu mengunduh driver untuk mulai menggunakan kartu.

AverMedia Live Gamer Portable 2 Plus

Portabilitas Nintendo Switch menjadikannya pilihan tepat untuk gamer yang bepergian, dan dengan tas jinjing yang tepat, Anda bahkan dapat membawa dok sistem. Jika Anda ingin merekam permainan saat bepergian tetapi tidak ingin membawa PC, AverMedia Live Gamer Portable 2 Plus adalah kartu pengambilan terbaik untuk Nintendo Switch. Meskipun ini adalah kartu pengambilan yang bagus untuk konsol hybrid Nintendo, ini juga berfungsi dengan PS5, PS4, Xbox Series X, dan Xbox One.

Dengan Live Gamer Portable 2 Plus, Anda dapat merekam permainan tanpa PC yang ditambatkan menggunakan encoder H.264 bawaannya. Ini menangkap dalam 1080p pada 60 fps, yang merupakan batas kemampuan Nintendo Switch yang terbatas. Ini menyimpan video Anda ke kartu microSD, yang dapat Anda akses melalui koneksi USB Mikro perangkat ke PC (mode penyimpanan) atau dengan mentransfer kartu microSD ke PC.

AverMedia Live Gamer Mini

AverMedia Live Gamer Mini adalah semua yang benar-benar Anda butuhkan untuk streaming, dan dengan harga $100, itu juga murah. Ini mendukung perekaman dan streaming 1080p pada 60 fps, dan kartu ini dilengkapi dengan passthrough zero-lag, memungkinkan Anda untuk memantau gameplay Anda secara real-time. Dalam beberapa hal, Live Gamer Mini bahkan mengalahkan kartu pengambilan yang harganya dua kali lipat.

Itu terutama berkat encoder perangkat keras H.264-nya. Seperti Elgato HD 60 yang semakin langka, Live Gamer Mini menghilangkan beban kerja encoding dari CPU Anda saat streaming atau merekam. Karena kartu menangani encoding, Anda bahkan dapat merekam rekaman cadangan streaming Anda dengan StreamEngine. StreamEngine adalah aplikasi ringan yang disertakan dengan Live Gamer Mini, memungkinkan Anda untuk menangkap gameplay Anda sebelum menuju ke perangkat lunak penyiaran pilihan Anda.

Elgato 4K60 Pro

Elgato 4K60 Pro adalah kartu pengambilan untuk mengakhiri semua kartu pengambilan, dan dilengkapi dengan label harga yang sesuai. Sebagai satu-satunya kartu internal dalam daftar kami, 4K60 Pro mendapat manfaat dari bandwidth yang jauh lebih besar berkat antarmuka PCIe x4-nya, melampaui USB 3.0 dalam setiap keadaan dan membuat USB 2.0 terlihat seperti peninggalan.

Tentu saja, fitur yang menonjol dari 4K60 Pro adalah dapat merekam pada 2160p pada 60 fps. Ini juga mendukung 1080p60, serta HDR10.