Akibat Mencicipi Sayur Nangka Tanpa Bertanya !!!

IMG 20220122 WA0001

Penulis : Redaksi INTRIK.ID

Seorang pemuda mendatangi rumah makan untuk membeli nasi serta lauk pauk. Rumah makan tersebut menjadi langganannya setiap hari. Pemilik serta pekerja rumah makan sudah kenal dengan pemuda itu.

Seperti biasa sebelum memesan makanan, pemuda itu selalu mencicip masakan yang tersedia. Menjadi langganan tetap , pemilik warung sangat paham tingkah laku pemuda itu.

Semua pekerja yang ada di ruangan sibuk bekerja, kecuali pemuda dimaksud lagi asik mencicip Sayur nangka di atas meja. Tanpa rasa curiga pemuda itu langsung mencicipinya.

Setelah mencoba beberapa sendok makan, pemuda itu merasa sedikit aneh karena sayur nangka rasanya tidak seperti biasa. Namun untuk sekian kalinya tetap ia cicipi.

Tidak lama berselang seorang pekerja rumah makan bertanya pada temannya ” Bro sayur nangka tadi kamu letakkan dimana ya,” ? Temannya menjawab ” aku letakkan di atas meja depan,” kata temannya. Pekerja itu pun segera menghampiri meja dimaksud.

Sampailah pekerja itu di meja yang ada sayur nangka. Tiba – tiba pemuda langganan rumah makan bertanya kepada pekerja ” Mas biasanya sayur nangka diletakkan di meja dalam, ini ada yang borong ya”, ? Pekerja itu menjawab “siapa yang mau borong sayur nangka ini” jawab pekerja itu.

Rasa curiga pemuda itu bertambah saat Pekerja rumah makan memasuki sayur kedalam kantong plastik. Pemuda tersebut bertanya lagi, ” Mau dibawa kemana sayur nangkanya “? ” Mau dibuang mas ” Jawab pekerja.

Pemuda itu terdiam sesaat , kemudian dirinya menghampiri meja bagian dalam memesan makanannya. ” Mas bungkus nasi lauknya ayam gulai sama tempe goreng satu ya”. Beberapa saat kemudian pesanan datang, Pemuda itu bertanya lagi dengan pekerja yang bungkus pesanannya.

“Mas sayur nangka yang dimeja luar tadi mau dibuang teman mas, emangnya kenapa sayur nangkanya” ? tanya pemuda itu penasaran. ” Oh….. Sayur nangka itu tadinya ada cicak jatuh kedalamnya terus sayur sudah basi mas” jawab pekerja rumah makan tersebut.

Mendengar keterangan dari pekerja , pemuda itu terdiam dan langsung membayar makanannya sembari pulang.
Belum jauh meninggalkan Rumah makan pemuda tersebut mencari WC , seketika itu dirinya muntah.

“Sialan ini lah akibat selalu mencicipi makanan tanpa bertanya dulu, ha ha ha ha……..” Pemuda tersebut tertawa sendiri.

Sekian Terimakasih !!!!