Scroll untuk baca artikel
Politik

Warga Keluhkan Jalan Rusak, H. Mulyadi Janji Diperbaiki Tahun Depan

295
×

Warga Keluhkan Jalan Rusak, H. Mulyadi Janji Diperbaiki Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221027 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung (DPRD Babel) H. Mulyadi berjanji akan usulkan perbaikan jalan di Desa Perlang di tahun 2023.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar reses masa sidang I tahun sidang IV tahun 2022 di desa perlang, Rabu malam (26/10/2022).

Reses tersebut dihadiri Kades Perlang, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir sangat antusias.

Mulyadi memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Anggota DPRD Babel dari Fraksi Partai Nasdem itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Bangkalan untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, termasuk masalah jalan ini,” ujar pria yang akrab disapa bang Mul.

Ia mengungkapkan, jalan rusak yang ada di Desa Perlang memang tidak memiliki anggaran untuk perbaikan sehingga belum bisa dipaksakan.

“Anggaran tahun ini memang gak ada. Jadi memang belum bisa. Tapi saya perjuangkan untuk tahun depan, ” ungkapnya saat ditanyai intrik.id.

Mulyadi menyampaikan, untuk masalah jalan sudah disampaikan ke pihak dinas Pekerjaan Umum Provinsi.

“Kalau masalah jalan sudah disampaikan. Tapi kami juga minta keikhlasan masyarakat untuk jalan kalau ada dikit-dikit kena halaman rumah nantinya ikhlas aja untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

“Intinya, masyarakat bikin proposal, tanda tangan persetujuan masyarkat, maka kita langsunv ajukan untuk tahun depan, ” tutupnya.

Kimin (45) masyarakat desa Perlang mengatakan seharusnya Pemerintah Provinsi Bangka Belitung malu jika akses wisata penuh lubang.

“Ini desa Wisata, jalannya buruk (penuh lubang) maka provinsi kita yang malu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni mengatakan, pihaknya sangat berharap dengan adanya reses ini jalanan di desa Perlang bisa cepat diperbaiki.

“Ini jalan provinsi dan ini aspirasi masyarakat agar jalan di desa Kami ini segera diatasi. Reses ini adalah jalan menyampaikan aspirasi, ” ucapnya.

“Kami ini desa wisata. Gak enak sama turis dan warga disini. Kan memang ranah provinsi,” lanjutnya.

Pria yang disapa Roni ini juga berharap agar semua aspirasi masyarakat bisa ditampung dan di selesaikan secara baik.

“Kami sangat berharap semua aspirasi masyarakat ini bisa didengar dan diberikan solusi tentunya. Karena memang itu tujuan reses,” tutup Kades Perlang.(Erwin)