Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review HP Oppo Reno 11A 5G Resmi Rilis, Pakai Chipset MediaTek Dimensity 7050

302
×

Review HP Oppo Reno 11A 5G Resmi Rilis, Pakai Chipset MediaTek Dimensity 7050

Sebarkan artikel ini
Oppo Reno 11A

HP Oppo Reno 11A – Smartphone terbaru belum lama ini rilis di Negeri Sakura Jepang besutan Oppo ini hadir dengan spesifikasi canggih yang mampu menarik banyak perhatian. Spesifikasi HP baru ini membawa layar beresolusi FHD Plus dengan chipset MediaTek Dimensity 7050.

HP terbaru ini juga memiliki triple camera yang menarik. Berikut akan kita bahas secara singkat mengenai spesifikasi ponsel ini mulai dari bagian layarnya, performa, baterai, hingga  sisi kameranya.

Baca juga: HP Oppo Termahal Terbaru 2024, Gabungan Desain Mewah dan Teknologi Mutakhir

HP Oppo Reno 11A, Hadirkan Layar AMOLED Beresolusi  Tinggi

HP terbaru yang meluncur di Jepang ini hadir dengan layar jenis AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar tersebut beresolusi tinggi yaitu hingga FHD Plus.

Dengan demikian, ponsel ini dapat menampilkan gambar dengan warna yang tajam. Memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengguna.

Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz. Sehingga mampu menampilkan visual yang sangat halus saat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Performa

Ponsel Oppo Reno 11A ini mendapat dukungan dari chipset MediaTek Dimensity 7050. Sehingga HP ini menawarkan performa tangguh dan responsif.

Selain itu, ponsel ini hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan banyak file.

Untuk daya tahan, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang berbekal dengan fitur fast charging 67 Watt. Sehingga mempercepat proses pengisian daya.

Kamera

Sisi fotografi ponsel ini juga menarik dengan hadirnya triple camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. Dengan kamera-kamera tersebut, pengguna dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi, jernih, serta menampilkan detail yang luar biasa.

Baca Juga:  Rekomendasi 7 HP Oppo Terbaik dengan Chipset Snapdragon 865

Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP yang cukup memadai untuk selfie, vlog, maupun panggilan video.

11A vs Realme 12+ 5G

Dengan sama-sama menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050, Realme 12+ 5G bisa menjadi pesaing kuat bagi Oppo Reno 11A di Indonesia. Kedua ponsel ini memiliki beberapa perbedaan, salah satunya pada layar.

Realme 12+ menggunakan layar OLED Ultra Smooth. Dari segi penyimpanan, keduanya memiliki RAM 8GB, namun Realme 12+ lebih unggul dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

Pada sektor fotografi, Reno 11A lebih unggul karena memiliki kamera utama 64MP, sementara Realme 12+ hanya memiliki kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Kamera depan Realme 12+ juga kalah unggul dengan resolusi 16MP daripada kamera selfie 32MP pada Reno 11A. Dari segi baterai, kedua ponsel ini sama-sama memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 67W.

HP Oppo Reno 11A yang baru saja diluncurkan di Jepang hadir dengan spesifikasi menarik yang mampu memuaskan penggunanya. Ponsel ini mengusung layar AMOLED 6,7 inci FHD Plus, chipset MediaTek Dimensity 7050, dan kamera utama 64MP. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini pasti memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas