Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 HP Oppo Mid Range, Kualitas Spek Dewa Manjakan Pengguna

813
×

Rekomendasi 3 HP Oppo Mid Range, Kualitas Spek Dewa Manjakan Pengguna

Sebarkan artikel ini
HP Oppo Mid Range

HP Oppo Mid Range – HP Oppo mid range berhasil memikat perhatian pecinta gadget. HP Oppo yang masuk ke dalam kategori mid range mendapatkan sambutan positif. Hal ini lantaran spesifikasi HP Oppo tersebut cukup gahar, namun harganya terjangkau.

Baca juga: Review 3 HP Oppo Teknologi SuperVOOC Bikin Baterai Cepat Penuh, Apa Aman

HP Oppo Mid Range Berkualitas

Siapa saja pastinya ingin memiliki smartphone Oppo yang membawa spesifikasi mumpuni namun tidak menguras isi dompet. Perihal pilihannya, Anda bisa cermati beberapa ponsel berikut.

1. Oppo A78

Smartphone Oppo A78 rilis di awal tahun 2023 ini. Karena menyasar pasar mid range, Oppo A78 membawa spesifikasi mengesankan.

Di bagian depan, Anda bisa menemukan bentangan layar yang luasnya 6,56 inci dengan tipe IPS LCD. Bentangan layar tersebut mendapatkan lapisan Panda Glass untuk menjaga kualitas maupun tampilannya.

Lalu untuk performa, Oppo A78 sudah mengantongi Android 12 sebagai sistem operasinya. Sistem operasi HP Oppo mid range tersebut memiliki antarmuka berupa ColorOS.

Dengan sistem operasi ini, Oppo A78 menawarkan tenaga besar. Apalagi ada dukungan CPU Octa-core dan GPU Mali-G57 MC2. Untuk chipsetnya, vendor Oppo mempercayakannya kepada MediaTek MT6833 Dimensity 700.

Sementara untuk fotografi, Oppo A78 mendukung hobi selfie penggemarnya dengan menghadirkan kamera depan beresolusi 8 MP. Bukan hanya selfie, penggunanya juga bisa berfoto ria dengan memanfaatkan dual kamera belakang beresolusi 50 MP dan 2 MP.

Sektor penyimpanan pun tak kalah memikat sebab ada memori internal berkapasitas 128 GB. Ada juga RAM yang kapasitasnya 4 GB dan 8 GB.

Semua kinerja Oppo A78 mendapatkan dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh. Bukan hanya berkapasitas besar, sebab baterai ini juga berbekal Charging 33W yang memungkinkan pengoperasian dayanya berlangsung kilat.

2. Oppo Reno11 (China)

Pasar mid range juga menghadirkan HP Oppo Reno11 (China). Berbeda dengan Oppo A78, Oppo Reno11 (China) memiliki ukuran layar lebih luas mencapai 6,7 inci. Tipenya juga keren sebab mengusung layar OLED.

Namun sayangnya, tak terungkap lapisan apa yang melindungi bentangan layar tersebut. Namun tak perlu khawatir karena kualitas layarnya sangat mumpuni dengan refresh rate 120 Hz dan HDR10+.

Untuk fotografi pada Oppo Reno11 (China), lebih unggul dari Oppo A78. Pasalnya, smartphone keluaran terbaru di bulan November 2023 ini membawa resolusi kamera selfie 32 MP.

Keunggulan kameranya juga tampak dari sisi belakang. Hal ini lantaran Oppo Reno11 (China) membawa kamera utama beresolusi 50 MP yang berpadu dengan 32 MP dan 8 MP.

Perihal performa, Oppo Reno11 (China) juga mengalami peningkatan sehingga lebih baik dari Oppo A78. Oppo Reno11 (China) membawa sistem operasi Android 14 dengan GPU Mali-G610 MC6.

Chipsetnya sendiri berupa MediaTek MT6896 Dimensity 8200. Performa HP Oppo mid range ini mendapatkan dukungan RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sangat leluasa karena berkapasitas 256 GB dan 512 GB.

Meski begitu, sektor baterai Oppo Reno11 (China) kalah dari Oppo A78. Oppo Reno11 (China) hanya memiliki baterai dengan kapasitas 4800 mAh.

3. Oppo Reno10

Ponsel mid range yang rilis di pertengahan tahun 2023 ini memiliki ukuran layar sama dengan Oppo Reno11 (China). Namun Oppo Reno10 lebih keren sebab ada lapisan Asahi Glass AGC DT-Star2.

Oppo Reno10 juga lebih unggul dari A78 maupun Reno11 (China) jika memperhatikan segi fotografinya. Pasalnya, salah satu dari tiga kamera belakangnya membawa resolusi jumbo hingga 64 MP.

Namun HP Oppo Reno10 mid range tak perlu sesumbar sebab di bagian sistem operasi tidak lebih unggul dari Oppo Reno11 (China). Nyatanya Oppo Reno10 masih mengusung sistem operasi Android 13 dengan ColorOS 13.1.

Begitu pula dengan spesifikasi di sektor penyimpanan yang juga tidak lebih baik dari Oppo Reno11 (China). Meski begitu, sektor penyimpanannya sudah terbilang memadai.

Sektor tersebut memperlihatkan kapasitas memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB. Bukan hanya membantu pengguna ketika ingin menaruh file atau data penting, namun juga mencegah ponsel jadi lemot.

Hal ini lantaran Oppo Reno10 sudah berbekal RAM penuh hingga 8 GB. Segala keperluan pengguna pun bisa terpenuhi dengan baik apabila memanfaatkan Oppo Reno10 sebagaimana mestinya.

Deretan HP Oppo mid range di atas bisa Anda jadikan referensi ketika mencari gadget terbaru keluaran tahun 2023 ini. Tampak jelas bahwa tiap ponsel Oppo tadi memiliki kelebihan namun juga kekurangan masing-masing jika kita bandingkan satu sama lain.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas