Scroll untuk baca artikel
Bangka BaratSosial

PT Timah Datangkan Panglima Angin, Jamuan Malam HUT ke 22 Babel

292
×

PT Timah Datangkan Panglima Angin, Jamuan Malam HUT ke 22 Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20221123 WA0001
Caption: Grup musik Tradisional Dambus Panglima Angin saat unjuk kebolehannya.

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Dalam rangka melestarikan musik tradisional serta peringati HUT ke 22 provinsi Bangka Belitung, PT. Timah Tbk mendatangkan Grup Dambus Panglima angin. Acara bertempat di Guest House Unit Metalurgi Muntok, Selasa (22/11/2022) itu memukau tamu yang hadir .

Turut hadir dalam agenda tersebut
Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra , Forkopimda Babel, Bupati Bangka Barat H Sukirman beserta Forkopimda Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat H.Sukirman menyampaikan musik tradisional dibutuhkan.

“Ini sangat bagus, rara-rata kita sudah mulai jenuh dengan jamuan musik sekarang, sekarang kita butuh yang tradisional. Apalagi yang mainnya binaan PT Timah, menandakan PT Timah mencintai dan peduli kesenian daerah,” ucap Sukirman.

Menurut Sukirman kontribusi PT. TImah TBK kepada daerah sudah maksimal.

“Selama ini PT Timah sudah maksimal membantu pemerintah Ini menandakan PT Timah peduli pembangunan di Bangka Barat termasuk dalam peringatan HUT Babel,” ungkap Bupati.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Polisi Yan Sultra mengaku terhibur suguhan musik tradisional dari PT Timah.

“Ini musik yang sangat baik, musik tradisional yang harus kita kembangkan, karena inilah budaya kita yang harus kita pelihara. Bukan hanya orang tua, tetapi anak-anak muda juga harus dibina untuk melestarikan,” harap Kapolda.

Sementara itu Erik, pemain musik sekaligus penyanyi mengaku bangga diberikan kesempatan oleh PT Timah tampil di acara Jamuan makan malam HUT Babel ke 22.

“Tentunya kami group dambus Panglima Angin, sangat bangga diberikan kesempatan tampil oleh PT Timah menghibur tamu undangan peringgatan HUT Babel ini. Melalui penampilan kami ini , ingin mengajak masyarakat, khususnya anak muda melestarikan musik dambus,” ucapnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.