Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahWisata/Kuliner

Pengunjung Pantai Kebang Kemilau Meningkat, Petugas Parkir: Jadi THR Bagi Kami

352
×

Pengunjung Pantai Kebang Kemilau Meningkat, Petugas Parkir: Jadi THR Bagi Kami

Sebarkan artikel ini
IMG 20230424 WA0004
Foto: Pengendara motor saat melintasi Pantai Kebang Kemilau. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pantai Kebang Kemilau Kelurahan Arung Dalam, Bangka Tengah jadi tempat nangkringnya para pemudik dan wisatawan di Hari ketiga lebaran idul fitri.

Terlihat banyak sekali kendaraan yang terpakir di samping kiri dan kanan jalan. Bahkan, semua wahana permainan serta gazebo dan tempat makan penuh dipenuhi oleh pengunjung.

Arif (28) misalnya, warga asli Tran Nyelanding Bangka Selatan mengaku senang bersantai dan menikmati pantai Kebang Kemilau saat ingin berpergian ke rumah mertuanya di Namang, Bangka Tengah.

“Adem mas disini. Bisa minum es kelapa sembari istirahat menikmati pantai dan ada wahana bermain juga, ” ucapnya kepada intrik.id, Senin (24/4/2023) di Arung Dalam.

Arif bersama 2 orang anaknya serta istrinya memang sering berhenti di Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam untuk beristirahat atau sekedar makan serta menikmati view lautan.

“Kan banyak rumah makan, terus juga adem. Jadinya, kalau ke rumah mertua sering berhenti disini, ” ungkap warga Bangka Selatan itu.

Arif juga menyebutkan jika setiap tahunnya fasilitas di pantai Kebang Kemilau semakin berkembang dan selalu berubah-ubah.

“Tahun lalu gerbangnya belum selesai, gazebo masih sedikit, gak ada tempat joging. Kalau sekarang udah bagus, ikon pantaiya bagus, ada kursi-kursinya. Pokoknya bagus, ” tutup Arif.

Ditempat yang sama, Boy (40) tukang parkir yang biasa menjaga di sana mengatakan, jika di hari lebaran bisa mencapai 100 kendaraan.

“Kalau hari biasa paling Jum’at sabtu minggu ramainya dan palingan 50an kendaraan. Kalau lebaran bisa 100 lebih yang berhenti, ” jawabnya singkat.

“Pokoknya hari besar pasti ramai dan jadi THR lah buat kita, ” lanjutnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas