Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Orchid Forest Cikole, Taman Anggrek Terluas dan Terindah di Lembang

339
×

Orchid Forest Cikole, Taman Anggrek Terluas dan Terindah di Lembang

Sebarkan artikel ini
Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole – Orchid Forest Cikole merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang tua. Untuk lokasinya sendiri berada di Provinsi Jawa Barat atau lebih tepatnya di Kota Bandung.

Kota Bandung memang terkenal memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang unik dan menarik. Terdapat beragam tempat yang wajib Anda kunjungi karena dijamin Instagramable dan kekinian.

Baca juga: Destinasi Wisata Curug Cimahi, Pesona Air Terjun Cantik Nan Eksotis di Bandung

Bagi yang memiliki rencana berlibur ke Kota Bandung namun belum memiliki tujuan kemana. Orchid Forest Cikole Lembang bisa menjadi pilihan tepatnya. Nah, bagi Anda yang penasaran langsung saja simak review berikut ini mengenai berbagai fasilitas yang diberikan Orchid Forest Cikole Lembang.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Ragam koleksi bunga anggrek di Orchid House (Antonius – Shutterstock)

Bagi yang berencana untuk mengajak orang tercinta ke Orchid Forest Cikole, maka pastikan untuk mencari informasi terkait lokasinya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, alamat dan rute lokasi Orchid Forest Cikole sebenarnya sangat mudah ditemukan. Yaitu berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Nah apabila Anda ingin berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang, namun saat ini berada di pusat Kota Bandung. Dari sini Anda bisa memilih rute perjalanan menuju Tangkuban Perahu. Selanjutnya ikuti penunjuk arah yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Karena lokasinya yang dekat dengan beberapa objek wisata populer lainnya, tentu sangat mudah untuk menemukan lokasi dari Orchid Forest Cikole. Namun, jika Anda masih merasa kebingungan, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia pada smartphone kesayangan Anda.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
indahnya lampu hias ketika malam hari di hutan pinus Bandung (Azri – Shutterstock)

Kalian bisa nih mengunjungi wisata alam ini setiap hari mulai 9 pagi hingga malam, lho. Lokasinya juga mudah diakses kok. Jika kamu memulai perjalanan dari Kota Bandung, kamu bisa sewa mobil di Bandung dan melaju tanpa ragu kurang dari 1 jam.

Selain tidak begitu jauh, pemandangan sekitar selama perjalanan juga tak akan pernah bikin kamu bosan deh. Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole juga terjangkau mulai dari 40ribuan saja.

Dengan harga tiket masuk tersebut Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seru di Orchid Forest Cikole Lembang. Salah satunya yaitu menikmati keindahan 157 spesies anggrek di dunia mulai dari yang biasa dijumpai hingga spesies langka.

Harga tiket masuk, retribusi parkir, dan wahana lainnya di Orchid Forest Cikole ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola.

Keseruan Wahana di Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Lembang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi andalan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Letak wisata ini berada di tengah hutan pinus yang juga membudidayakan aneka bunga anggrek lokal hingga internasional.

1. Orchid House

Seperti namanya, tentu saja destinasi wisata Lembang ini memang awalnya diperuntukan bagi yang suka dengan bunga anggrek. Di sana, terdapat ragam tanaman anggrek dari berbagai spesies yang hidup menyatu dengan rindangnya kawasan hutan pinus.

Indonesia sendiri merupakan negara kedua yang punya koleksi anggrek paling lengkap setelah Brasil, lho. Nggak heran, di kawasan belasan hektar ini, setidaknya ada 200an jenis bunga anggrek yang bisa kamu lihat.

Oiya, tidak hanya belajar bagaimana membudidayakan dan melihat cantiknya warna-warni bunga, di sini kamu bisa membeli dan membawa pulang juga bibit anggrek untuk kebun pribadi di rumah kalian juga.

2. Wood Bridge & Garden of Light

Selain menghabiskan waktu menikmati dan mempelajari ragam bunga yang dijuluki Puspa Pesona ini, kalian juga dibuat takjub dengan keindahan jembatan kayu di sepanjang hutan pinus. Wood Bridge Orchid Forest ini memang jadi salah satu spot keren buat berfoto-foto deh!

Nggak hanya jembatan kayu sepanjang 125 meter dan punya ketinggian hampir 20 meter di atas tanah yang kamu telusuri. Tepat di sebelahnya terdapat spot Garden of Light yang tampak cantik di sore hingga malam hari. Ratusan lampu tampak indah menyala menghiasi taman.

Wah terasa seperti berada di negeri dongeng dengan pesona taman penuh cahaya lampu di tengah hutan. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di spot instagramable ini ya.