Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Konsisten Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Kadindik Babel: Dukungan PT Timah Luar Biasa

187
×

Konsisten Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Kadindik Babel: Dukungan PT Timah Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
656ebfed36090

INTRIK.ID, BABEL — PT Timah Tbk melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan terus bergerak untuk membantu sektor pendidikan di wilayah operasional perusahaan. Salah satunya untuk mendukung sarana dan prasarana pendidikan formal maupun informal.

Hingga kuartal tiga tahun 2023 tercatat, PT Timah Tbk telah mendukung sebanyak 20 institusi pendidikan formal dan informal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk mendukung pembangunan sarana dan prasana pendidikan agama seperti TPQ Al-Amin, Rumah Tahhfiz Alquran Madani, TK/TPA dan Tahfiz Masid Al A’laa dan Yayasan Ma’had Tahfiz Hidayatul Qur’an.

PT Timah Tbk juga membantu sarana pendidikan Anak Usia Dini seperti TK Pertiwi Sungailiat, PAUD Sawang, PAUD Cenderawasih Bangka Barat dan SD Negeri 10 Sijuk.

Selain itu, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana di Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu.

Komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung sarana dan prasarana pendidikan ini telah berlangsung lama, hal ini sebagai langkah perusahaan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah operasional perusahaan.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Ervawi menyampaikan, dukungan PT Timah Tbk kepada dunia pendidikan di Babel sangat luar biasa. PT Timah Tbk kerap membantu untuk menunjang sektor pendidikan.

“Alhamdulilah dukungan PT Timah Tbk luar biasa dalam sektor pendidikan, bukan hanya menyerahkan buku saja, tapi banyak yang lainnya ada yang kasih laptop, ada yang mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Kepala Sekolah TK/PAUD Cendrawasih Merri menceritakan menjadi tenaga pendidik di sekolah yang Ia pimpin tidaklah mudah.

Pasalnya, mereka keterbatasan dalam mengembangkan dan menjalankan operasional sekolah karena terkendala biaya. Sehingga mereka berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk PT Timah Tbk.

“Kami berusaha mencari bantuan dari pihak lain salah satunya dari PT Timah melalui CSRnya. Alhamdulillah ini untuk yang kedua kalinya kami dibantu,” jelasnya. (*)