Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kebakaran di Desa Celuak, Tim Damkar Datang Setelah Api Padam

411
×

Kebakaran di Desa Celuak, Tim Damkar Datang Setelah Api Padam

Sebarkan artikel ini
IMG 20231028 WA0000
Foto: tim damkar saat melakukan investigasi. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah rumah di desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah hangus terbakar, Jumat (27/10/2023).

Kebakaran itu terjadi sekitar 15.00 WIB dan dilaporkan oleh warga sekitar tujuh menit setelahnya ke tim Damkar Pos Simpang Katis.

Namun sayangnya, ketika tim damkar datang si jago merah sudah terlebih dulu dipadamkan oleh warga setempat secara gotong royong.

“Memang terjadi kebakaran rumah di desa Celuak dan tim sudah menuju kesana untuk upaya pemadaman dan pendinginan, ” ucap Arry Kabid Damkar Bangka Tengah kepada intrik.id.

“Kami menurunkan 4 personel dengan respon time kami ke lokasi berkisar 10 menit dari laporan masuk, ” lanjutnya.

Arry mengatakan, jika kebakaran rumah tersebut milik Supiadi (38) yang saat terjadi kebakaran memang sedang ada dirumah dimana saat datang tim damkar.

“Api alhamdulillah sudah padam pada saat kami kami datang dipadamkan secara gotong royong oleh warga dan pemilik juga. Kami membantu pendinginan dan investigas penyebab api serta evkuasi beberapa barang, ” jelasnya.

Arry juga menyebutkan, belum mengetahui api berasal dari mana dan penyebabnya apa. Namun disinyalir karena arus pendek sehingga terjadi kebakaran.

“Kita masih melakukan investigasi, namun disinyalir karena arus pendek. Jadi lebih berhati-hati dengan instalasi listrik untuk masyarakat, ” himbaunya.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik menderita kerugian berapa uang sejumlah Rp 21 juta, emas 25 mata, TV, lemari kaca dan seisinya habis terbakar yang ditaksir mencapai Rp 80 juta.