Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore, Mudah dan Untung!

229
×

Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore, Mudah dan Untung!

Sebarkan artikel ini
playstore

Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore – Era digital membuat segala sesuatunya lebih mudah, termasuk dalam hal mencari uang. Jika dulu kegiatan mencari nafkah hanya bisa dilakukan dengan bekerja secara resmi di perkantoran, maka kini ada banyak cara untuk menghasilkan uang melalui berbagai platform digital.

Tingginya jumlah pengguna ponsel atau smartphone dengan akses internet di Indonesia menjadikan kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store, yaitu layanan yang biasa digunakan para pengguna Android untuk mengunduh aplikasi di smartphone.

Baca juga: 7 Cara Menjadi Youtuber Sukses dan Menghasilkan Banyak Uang

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, mulai dari aplikasi untuk berkomunikasi sampai mencari penghasilan tambahan dari beragam aplikasi penghasil uang di Google Play Store. Lalu, apa saja ya aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara menghasilkan uang dari PlayStore?

Tips dan Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

Seperti yang sudah disinggung di atas, ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa kamu unduh dan gunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Berikut ini ada beberapa contoh aplikasi tersebut.

1. Berjualan di marketplace

Selain media sosial, marketplace juga bisa menjadi salah satu platform online yang bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan. Cara menghasilkan uang dari PlayStore yang satu ini bisa dilakukan dengan cara memproduksi barang sendiri, menjual kembali barang distributor (reseller), atau menjadi dropshipper.

Berjualan di marketplace, seperti halnya BukaLapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya akan membantu kamu sebagai penjual untuk lebih memperluas pasar. Selain itu, transaksinya juga jauh lebih aman dibanding bertransaksi online secara langsung sehingga kamu akan terhindar dari berbagai potensi kerugian.

Untuk meningkatkan penjualan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur cashback, gratis ongkir, dan lain sebagainya yang disediakan pihak marketplace.

2. Menjadi pekerja lepas (freelancer)

Saat ini, ada banyak orang yang memilih menjadi pekerja lepas atau freelancer ketimbang bekerja di perusahaan sebagai karyawan tetap. Hal ini disebabkan oleh fasilitas bekerja dari mana saja yang bisa memudahkan para pekerja lepas untuk lebih leluasa dalam beraktivitas.

Ada banyak jenis pekerjaan yang ditawarkan kepada para pekerja lepas. Mulai dari menulis, desain, mengembangkan aplikasi, sampai menjadi asisten virtual. Google Play Store sendiri menyediakan banyak aplikasi bagi para freelancer untuk dapat mencari pekerjaan sesuai keahlian mereka.

3. Mengisi survei online

Siapa bilang mengisi survei online hanya buang-buang waktu? Saat ini, ada banyak aplikasi penyedia survei online yang digunakan sebagai cara menghasilkan uang dari PlayStore.

Rata-rata perusahaan yang menggunakan aplikasi ini ingin mengetahui opini masyarakat atau pasar terhadap produk atau layanan mereka. Sebagai pengguna, kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mengisi berbagai macam survei online yang disediakan di aplikasi tersebut.

Reward atau keuntungan yang diperoleh pun bermacam-macam. Mulai dari poin, saldo, pulsa, hingga voucher diskon. Beberapa contoh aplikasi survei online yang bisa kamu coba adalah YouGov, Google Opinion Rewards, dan Jakpat.

4. Menjadi developer

Dunia teknologi saat ini menjadikan developer sebagai salah satu pekerjaan penting yang dibutuhkan banyak perusahaan. Oleh karena itu, kamu yang memiliki keahlian di bidang teknologi informasi atau engineering bisa mencoba peruntungan dengan membuat aplikasi, lalu menjualnya di Google Play Store.

Cara mendapatkan uang dari PlayStore yang satu ini bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan jika aplikasi yang kamu kembangkan terbilang menarik sehingga banyak orang yang ingin mengunduh dan menggunakannya.

5. Memanfaatkan media sosial

Seperti yang kita tahu, ada banyak media sosial dan aplikasi berkirim pesan yang bisa digunakan sebagai cara mendapatkan uang dari PlayStore. Kamu bisa mendapatkan uang dengan banyak cara, mulai dari jualan online, menerima endorsement, menjadi influencer, dan lain sebagainya.

Beberapa media sosial yang biasa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan antara lain adalah Instagram, Facebook, dan TikTok. Saat ini, ketiga platform media sosial tersebut tidak hanya menjadi media untuk berbagai cerita, foto, dan video, tapi juga menjadi media bagi banyak perusahaan untuk mempromosikan produk mereka.

Nah, hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk menjual kemampuanmu dalam berbisnis online, menjadi admin akun tertentu, atau bahkan menjadi influencer.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas