Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Cara Menjadi Youtuber Sukses dan Menghasilkan Banyak Uang

371
×

7 Cara Menjadi Youtuber Sukses dan Menghasilkan Banyak Uang

Sebarkan artikel ini
youtuber

Cara Menjadi Youtuber pemula Modal Hp – Point saya ambil dari analisa youtuber sukses Di zaman yang serba modern ini banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber. betapa tidak, youtube sekarang ini menjadi situs web berbagi video yang popularitas nya itu sangat baik setelah google.

Menjadi seorang youtuber sukses dan menghasilkan uang itu memang tidak mudah, akan tetapi ada cara khusus yang bisa kamu gunakan untuk menjadi youtuber. seperti youtuber terkenal atta halilintar, ria ricis, atau youtuber lainnya pasti mereka tidak langsung suskses seperti sekarang ini, tentunya melewati halangan dan rintangan saat merintis karir mereka hingga menjadi seorang youtuber terkenal seperti sekarang ini.

Baca juga: 6 Tips Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Nah berikut ini kami akan memberikan kamu cara untuk menjadi seorang youtuber, cara ini cukup banyak di gunakan oleh kebanyakan youtuber pemula dan tentunya dengan tingkat keberhasilan 99,9% guys. Langsung aja yuk kita bahas aja.

Cara Menjadi Youtuber Modal Hp Mulai dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

youtuber

1. Membuat Akun Gmail dan Channel Youtube

Sebelum memulai menjadi youtuber kamu harus mempunyai akun gmail. cara membuat akun gmail itu banyak sekali google yang membuat tutorial membuat gmail. setelah kamu mempunyai akun gmail, langkah berikutnya yaitu membuat channel youtube.

Buatlah nama channel yang sesuai dengan nama kamu atau sebelum membuat channel youtube fikirkan dahulu apakah yang akan kamu bahas di channel kamu. setelah itu kamu tentukan nama channelmu itu.

2. verifikasikan channel youtube

Sebelum kamu upload video di youtube, pastikan channel youtube kamu sudah di verifikasi dengan nomor handphone kamu. agar channel youtubemu bisa upload video lebih dari 5 menit. fitur ini berfungsi untuk mengupload video lebih dari 10 menit di channel youtube kamu.

Selain itu dengan verifikasi channel youtube akan mempengaruhi fitur lainnya yang ada setelah channel kamu di verifikasikan. sehingga nanti channel mu akan bisa di monitesasi dengan iklan setelah mendapatkan 4000 jam waktu tonton dan 1000 subscriber.

3. Mulai Edit Video

jika kamu masih pemula bukan berarti kamu bisa mengunggah video dengan seadanya saja. Edit lah video kalian sesuai kemampuan agar terlihat profesional dan menarik untuk dilihat.

jika kamu menggunakan handphone bisa menggunakan kinemaster atau software editing lainnya. seiring dengan kebiasaan terus menerus mengedit video, Tentu saja kalian bisa terus belajar untuk meningkatkan kemampuan editing seiring pertumbuhan channel YouTube kamu.

4. Manfaatkan SEO

Untuk menjadi YouTuber yang sukses tidak hanya tentang mengunggah video yang menarik. kamu juga harus pastikan bahwa orang akan banyak tahu keberadaan video kalian, mengingat ada jutaan video yang diupload setiap harinya di YouTube. Gunakanlah judul video yang deskriptif dan informatif serta pastikan kalian menggunakan tag dan kata kunci yang relevan di deskripsi video sesuai search engine optimization.

5. Mulai Upload video di Channel Youtube

sebelum kamu upload video ke youtube, pastikan kamu mempersiapkan peralatan untuk konten yang ingin kamu buat seperti kamera, mic, dan alat lainnya untuk membuat video. buat lah video semenarik mungkin sehingga orang bisa betah melihat video kamu saat melihatnya.

Setelah kamu mendapatkan ide video dan berhasil verifikasikan no handphone di channel youtube yang kamu miliki, kini saat nya kamu upload video. buat lah video dengan durasi lebih dari 3 menit atau lebih panjang dari 10 menit, karena akan lebih baik dengan video dengan durasi yang agak panjang. setelah kamu memikirkan konten untuk video kamu sebelum nya, saat nya mengupload video kamu ke youtube.

6. Hubungkan channel youtube kamu ke google Adsense

Seiring waktu ketika channel kamu sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan ke google adsense yaitu persyaratan memenuhi 4000 jam waktu tonton publik dan 1000 subscriber dalam waktu kurang dari 1 tahun. saat nya menghubungkan channel kamu ke google adsense. ini biasanya memerlukan waktu kurang dari 1 bulan.

Video dengan konten original akan memepercepat mendapatkan persetujuan dari pihak youtube. setelah channel youtube kamu telah di moniteze kamu akan mulai mendapatkan uang dari channel youtubemu.

7. Mulai Menghasilkan Uang dari YouTube

Jika kamu masih level pemula, kamu sangat bisa sekali untuk menghasilkan uang dari channel YouTube dengan menggunakan AdSense. akan tetapi jika konten video Anda sangat memotivasi dan ada perusahaan yang melirik dan tertarik dengan cara pembahasanmu di youtube, kamu bisa mengembangkan sumber pendapatan dari endorse dan sponsor.