Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Berikan Bantuan ke UMKM, Wali Kota Ingin Pelaku Usaha Naik Kelas

435
×

Berikan Bantuan ke UMKM, Wali Kota Ingin Pelaku Usaha Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
IMG 20231024 WA0008
Foto: Pelaku UMKM saat diberikan bantuan. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang serahkan bantuan tambahan modal bagi 174 pelaku UMKM di Pangkalpinang, Selasa (24/10/2023).

Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Andika Saputra di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Dari 3600 pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang, terdapat 174 pelaku UMKM yang mendapat manfaat, insyaa Allah hari ini masuk rekening. Selayaknya dia belum pernah mendapat bantuan apa-apa, jadi memang kami kroscek, kemudian kami utamakan pelaku UMKM yang disabilitas,” ujarnya.

Andika berharap, mudah-mudahan apa yang telah diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang, sebagaimana pesan Wali Kota Pangkalpinang agar pelaku UMKM dapat naik kelas.

“Memang tidak banyak tapi kalo dimanfaatkan betul-betul akan menjadi barokah,” ungkap Andika.

Senada, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti meminta agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk modal usaha. Subekti juga menegaskan pesan Wali Kota Pangkalpinang agar pelaku UMKM di Kota Beribu Senyuman naik kelas.

“Dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk modal usaha, usahakan jangan dipakek untuk yang lain-lain, mudah-mudahan Allah memberkahi kegiatan ini, dan usaha bapak ibu dapat naik kelas,” kata Subekti.

Subekti juga menyampaikan bahwa bantuan modal usaha seperti ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada masyarakatnya. Menurut Subekti, ini juga upaya Wali Kota Pangkalpinang dalam berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Baca Juga:  Agar UMKM Mandiri, PT Timah Punya Terobosan Berikut Ulasannya
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas