Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Beginilah 7 Cara Fitur Ganti Bahasa WhatsApp untuk HP Android dan iPhone

140
×

Beginilah 7 Cara Fitur Ganti Bahasa WhatsApp untuk HP Android dan iPhone

Sebarkan artikel ini
Bahasa WhatsApp

Fitur Ganti Bahasa WhatsApp – Dapat dimanfaatkan jika pengguna merasa kesulitan menggunakan bahasa asing atau bahasa bawaan saat pertama kali menginstal WhatsApp. Sehingga, langkah mengubah bahasa aplikasi WhatsApp menjadi solusi yang tepat.

Dengan mengubah bahasa, pengguna dapat menyesuaikan pada fitur WhatsApp dengan preferensi bahasanya. Sehingga memudahkan navigasi dan komunikasi dalam aplikasi.

Baca juga: 3 Cara Membuat Sound of Text WhatsApp untuk Notifikasi, Bisa Pakai Suara Perempuan Sampai Anak Kecil

Proses penggantian bahasa pun terbilang mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana.

Fitur Ganti Bahasa WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Menurut situs resmi WhatsApp, aplikasi ini tersedia dalam lebih dari 60 bahasa dalam perangkat Android dan lebih dari 40 bahasa untuk iPhone.

Keberagaman bahasa ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dengan bahasa ibu atau bahasa yang mereka kuasai. Sehingga memudahkan navigasi, pemahaman informasi, dan komunikasi dalam aplikasi.

Berikut panduan mudah memanfaatkan fitur Ganti Bahasa WhatsApp untuk Android maupun iOS:

1. Buka Aplikasi

Mulailah dengan membuka aplikasi WA di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun yang terdaftar sebelumnya.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah masuk ke aplikasi, carilah ikon “Pengaturan”. Ikon ini biasanya terletak pada bagian sudut kanan atas layar (untuk iOS). Lalu, pada bagian sudut kanan bawah layar (untuk Android). Ketuk ikon Pengaturan untuk melanjutkan.

3. Pilih “Pengaturan Aplikasi” atau “Pengaturan Chat”

Di dalam menu Pengaturan, Anda akan menemukan dua opsi berbeda, yakni “Pengaturan Aplikasi” atau “Pengaturan Chat”. Pilihlah opsi yang sesuai dengan perangkat Anda.

Perlu diingat, tata letak menu untuk fitur Ganti Bahasa ini dapat sedikit berbeda antara versi WhatsApp pada platform.

4. Pilih “Bahasa” atau “Pengaturan Bahasa”

Setelah memilih opsi yang tepat, carilah opsi yang berkaitan dengan bahasa, biasanya “Bahasa” atau “Pengaturan Bahasa”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

5. Pilih Bahasa Baru

Selanjutnya, memanfaatkan fitur Ganti Bahasa WhatsApp, Anda akan melihat daftar bahasa yang tersedia. Telusuri daftar tersebut untuk menemukan bahasa yang ingin Anda terapkan. Setelah menemukannya, pilihlah bahasa tersebut untuk mengonfirmasi pilihan Anda.

6. Mengaktifkan Bahasa Baru

Setelah memilih bahasa yang Anda inginkan, aplikasi WA akan mengunduh paket bahasa yang dibutuhkan. Sesudah proses unduhan selesai, bahasa baru akan aktif.

7. Mulai Ulang Aplikasi

Untuk memastikan bahwa perubahan bahasa telah sepenuhnya diterapkan, keluarlah dari aplikasi dan mulailah ulang aplikasi tersebut. Setelah aplikasi kembali aktif, WhatsApp akan menggunakan bahasa baru yang telah terpilih.

Mengubah Bahasa Tampilan WhatsApp Menjadi Bahasa Indonesia

Berkomunikasi dengan bahasa yang familiar tentu terasa lebih mudah dan nyaman. Bagi pengguna WhatsApp Indonesia, bahasa Indonesia menjadi pilihan utama untuk tampilan aplikasinya. Berikut panduan untuk mengubah bahasa tampilan ke Bahasa Indonesia:

  1. Buka Pengaturan pada Ponsel Anda.
  2. Pilih menu “Setelan Tambahan”.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Bahasa dan Masukan”.
  4. Ketuk menu “Bahasa”.
  5. Akan muncul daftar pilihan bahasa yang tersedia. Pilih “Bahasa Indonesia”.
  6. Setelah memilih, kembali ke aplikasi WA.
  7. Bahasa tampilan WhatsApp akan secara otomatis berubah menjadi Bahasa Indonesia.

Berbagai Alasan Mengubah Bahasa di WhatsApp

Penggunaan bahasa yang familiar dalam aplikasi pesan instan seperti WA tentu memberikan kenyamanan tersendiri. Hal ini mendorong banyak pengguna untuk mengubah bahasa tampilan WhatsApp ke bahasa yang mereka kuasai.

Berikut beberapa alasan yang mendasari penggunaan fitur Ganti Bahasa WhatsApp ini:

1. Kemudahan Memahami Menu dan Pengaturan

Mengubah bahasa ke bahasa Indonesia memudahkan pengguna dalam memahami menu dan pengaturan yang WA sediakan. Hal ini meminimalkan kebingungan dan memaksimalkan penggunaan aplikasi.

2. Optimalisasi Pengaturan Sesuai Kebutuhan

Dengan memahami bahasa yang digunakan, pengguna dapat mengatur menu dan fitur WA dengan lebih leluasa dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengalaman penggunaan aplikasi pun menjadi lebih personal dan efisien.

3. Kolaborasi Pengaturan dengan Teman

Saat melakukan pengaturan bersama teman yang terbiasa menggunakan WA berbahasa Inggris, menyamakan bahasa tampilan menjadi solusi tepat. Hal ini menghindari miskomunikasi dan memperlancar proses pengaturan.

4. Pembiasaan dalam Berbahasa

Selanjutnya, mengubah bahasa WhatsApp dapat menjadi langkah awal untuk membiasakan berkomunikasi dalam bahasa tertentu. Tentunya, hal ini bermanfaat bagi pengguna yang ingin mempelajari bahasa baru atau meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah bahasa tampilan ke Bahasa Indonesia. Hal ini akan membuat pengalaman menggunakan aplikasi chat terpopuler ini terasa lebih nyaman dan mudah dipahami.

Pada intinya, fitur Ganti Bahasa WhatsApp merupakan pilihan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan aplikasi bagi para penggunanya. Semoga bermanfaat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas