Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Apple Bakal Rilis iOS 17.2 Desember 2023, Ini 3 Fitur Unggulan untuk Pengguna iPhone

441
×

Apple Bakal Rilis iOS 17.2 Desember 2023, Ini 3 Fitur Unggulan untuk Pengguna iPhone

Sebarkan artikel ini
Apple

Apple Bakal Rilis iOS 17.2 Desember – Apple sedang dalam rencana untuk merilis sistem operasi barunya yaitu iOS 17.2 di Desember 2023 mendatang. Di bawah ini kami rangkum 3 fitur unggulan di iOS 17.2 untuk kamu pengguna iOS.

Sama seperti update sebelumnya, di iOS 17.2 ini Apple juga membawa sejumlah pembaruan dengan deretan fitur baru yang mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca juga: Inilah 4 Rahasia Sukses Steve Jobs Apple Mampu Jadi Raja di Negeri Sendiri

Fitur Unggulan iOS 17.2 untuk Pengguna iPhone

Dirangkum oleh tim Intrik.id, berikut ini 3 fitur unggulan di iOS 17.2 yang membuat sistem operasi tersebut sangat patut dinantikan.

1. Jurnal harian

iOS 17.2 memperkenalkan hadirnya aplikasi Jurnal Harian. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencatat pemikiran, ide hingga pengalaman mereka.

Jurnal Harian ini menyediakan berbagai fitur untuk membantu pengguna membuat dan mengatur entri jurnal mereka, termasuk template, tag dan pencarian.

2. Fitur Terjemahan Langsung

Pengguna iOS 17.2 kini bisa menggunakan fitur Terjemahan Langsung yang bisa langsung diakses melalui tombol ‘Action’ pada perangkat. Fitur ini sangat dibutuhkan oleh para pelajar atau wisatawan ke negara baru.

3. Peningkatan tampilan widget cuaca

Apple membawa perubahan yang cukup besar pada tampilan widget cuaca. Kini di iOS 17.2, laman widget tersebut bisa memberi informasi rinci mengenai cuaca, peluang curah hujan, indeks UV, kecepatan angin dan kualitas udara. Widget ini juga memberi informasi mengenai prakiraan harian dan saat Matahari terbit dan tenggelam.

Fitur Baru di Widget Cuaca dan Apple Music

Sekadar informasi, iOS 17.2 versi beta sudah diluncurkan pada Oktober 2023, dan dijadwalkan akan diluncurkan pada Desember tahun ini.

Nah untuk mengetahui deretan fitur baru yang akan ada di iOS 17.2, simak daftarnya seperti dikutip dari MacRumors.

1. Prakiraan Cuaca Terperinci di Layar Utama

Widget soal cuaca kini hadir dengan tampilan Rincian, Prakiraan Harian, dan Matahari Terbit/Matahari Tenggelam yang baru. Widget ini juga memberikan informasi lebih rinci seperti peluang curah hujan, indeks UV, kecepatan angin, dan kualitas udara dalam ukuran kecil.

2. Buat Playlist Kolaboratif

Apple Music juga memungkinkan pengguna membuat playlist kolaboratif. Jadi, pengguna dapat berbagi lagu favorit dengan teman, keluarga, atau rekan.

3. Gunakan Stiker sebagai Reaksi Pesan

Apple meningkatkan pengalaman untuk memberikan reaksi pada balasan pesan yang dikirimkan orang lain. Sekarang, kamu hanya perlu menekan lama gelembung obrolan dan memilih “Tambah Stiker” untuk menambahkan stiker atau emoji.

4. Rekam Video Spasial

Pemilik iPhone 15 atau iPhone 15 Pro Max dapat merekam video spasial untuk ditampilkan di aplikasi Foto pada headset Vision Pro Apple yang akan rilis di masa mendatang. Aktifkan perekaman video spasial di Pengaturan > Kamera > Format untuk pengalaman terbaik.

Fitur Baru di iMessage hingga Apple TV

Selain meluncurkan fitur-fitur baru, kini Apple juga meluncurkan fitur baru di iMessage sampai Apple TV. Nah untuk bisa mengetahui semua fitur barunya simak ulasan berikut ini.

1. Verifikasi Kontak iMessage

Keamanan iMessage semakin ditingkatkan dengan fitur Verifikasi Kunci Kontak. Ini menambahkan lapisan kepercayaan dan keaslian pada percakapan dengan menampilkan kode verifikasi, memastikan kamu berkomunikasi dengan kontak yang benar.

2. Penyelarasan Pengaturan Pesan di iCloud

iCloud sekarang dapat menyelaraskan pengaturan pesan tambahan di semua perangkat Apple kamu. Bagian “Pesan di iCloud” di Settings kini menampilkan informasi penyimpanan, jumlah pesan yang disinkronkan, dan waktu sinkronisasi terakhir.

Kehadiran opsi “Sinkronisasi Sekarang” bisa memberikan kontrol tambahan.

3. Pengalaman Apple TV yang Baru

Aplikasi Apple TV mendapat pembaruan signifikan di iOS 17.2, memberikan pengalaman yang lebih segar dan ramah pengguna. Peningkatan navigasi dan kemampuan penelusuran membuat pengguna lebih mudah menemukan acara dan film favorit.

4. Meningkatkan Reabilitas Peringatan Darurat

Kemampunan peringatan darurat pada iPhone ditingkatkan dengan opsi “Local Awareness” di Pengaturan > Pemberitahuan & Peringatan Darurat. Local Awareness menggunakan perkiraan lokasi untuk meningkatkan ketepatan waktu, akurasi, dan keandalan peringatan darurat.

5. Warna Pelangi di Poster Kontak

Tambahkan warna pada Poster Kontak dengan opsi teks berwarna pelangi untuk nama pengguna. Ini memberikan sentuhan visual yang lebih menarik dan cerah.

6. iPhone sebagai Penerima AirPlay

iOS 17.2 mengubah iPhone menjadi penerima AirPlay yang siap untuk era komputasi spasial. Pengaturan “AirPlay Receiver” memungkinkan headset Apple Vision Pro melakukan streaming atau berbagi konten ke iPhone kamu.