Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Ampuh! 3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Oppo dengan Mudah dan Cepat

808
×

Ampuh! 3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Oppo dengan Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini
cara mengembalikan foto di hp Oppo

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Oppo – Pernahkah kamu bertanya, “Apakah mungkin untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen?” Jawabannya adalah tergantung pada berbagai faktor. Seperti cara menghapus file yang kamu gunakan dan model penyimpanan data.

Tapi tetap tenang, kali ini Intrik.id sudah siapkan tutorial untuk cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo. Baca langsung, yuk.

Baca juga: 7 Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP dengan Mudah, Agar Mudik Tidak Terganggu 2023

Sebagai pengguna Oppo, kamu mungkin telah menghapus foto yang tidak sengaja atau kehilangan foto karena kerusakan perangkat. Ya, itu adalah kondisi yang tentu aja pernah dialami oleh hampir seluruh pemilik HP Oppo.

Tips dan Trik Mengembalikan Foto Terhapus Permanen HP OPPO

Nah, tetap tenang. Kondisi ini bukan tanpa solusi. Artinya, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Dan di bawah, sudah menjelaskan lebih detail tentang beberapa cara untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp Oppo. Cekidot langsung, yak!

Menggunakan Galeri Oppo

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus permanen adalah dengan membuka aplikasi galeri. Pasalnya, aplikasi galeri menyediakan fitur yang menyimpan seluruh foto-foto yang terhapus. Lebih lengkap, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Pertama-tama, periksa apakah foto yang dihapus masih tersedia di dalam album ‘Sampah’. Anda dapat membuka Galeri Oppo dan masuk ke ‘Sampah’ untuk melihat foto yang telah dihapus dalam 30 hari terakhir. Jika foto yang ingin Anda pulihkan masih ada di dalam folder ‘Sampah’, cukup pilih foto dan pilih opsi ‘Kembalikan’ untuk memulihkan foto tersebut.

Baca Juga:  Review HP Tecno Phantom X4 Pro Membawa Spesifikasi Mengagumkan

Namun, jika foto tidak tersedia di dalam folder ‘Sampah’, ada kemungkinan bahwa foto tersebut telah dihapus secara permanen. Anda masih bisa mencoba cara lain untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen.

Menggunakan Google Foto

Cara mengembalikan foto yang hilang di HP Oppo yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Google Foto. Eh, bagaimana bisa Google Foto dipakai untuk me-restore foto video terhapus?

Jadi begini, setiap file foto atau video yang ada di perangkat kamu secara default akan disimpan pada beberapa platform berbeda. Selain file disimpan pada memori internal, sistem juga akan menduplikasinya dan menyimpannya pada platform lain. Dan Google Foto adalah salah satunya.

Google Foto adalah aplikasi penyimpanan foto gratis yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di hp Oppo. Jika Anda telah menghubungkan akun Google Anda dengan perangkat Oppo Anda, Anda dapat mengakses Google Foto dan mencoba mencari foto yang telah dihapus dari perangkat Anda.

Untuk menggunakan Google Foto, buka aplikasi dan masuk ke akun Google Anda. Kemudian, pilih foto yang ingin Anda pulihkan dan pilih opsi ‘Pulihkan’. Foto yang dipulihkan akan kembali tersimpan di dalam Galeri Oppo Anda.

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika kedua metode sebelumnya tidak berhasil mengembalikan foto yang dihapus, Anda masih bisa mencoba menggunakan aplikasi pemulihan data. Seperti yang bisa kamu simpulkan dari namanya, aplikasi ini bisa membantumu untuk memulihkan berbagai file yang pernah disimpan di perangkat tapi terhapus.

Mulai dari file gambar, video, text, dan masih banyak lagi. Hanya saja, untuk menggunakan ini, harap sedikit hati-hati. JIka salah klik, bisa berakibat fatal!

Tetap pengen mencoba? Nah, ada beberapa aplikasi pemulihan data yang bisa kamu gunakan. Contohnya seperti DiskDigger atau EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini dapat membantu memulihkan foto yang telah dihapus secara permanen dari perangkat Oppo Anda.

Baca Juga:  Begini 4 Cara Mudah Update Zoom ke Versi Terbaru di Android dan iPhone

Untuk menggunakan aplikasi pemulihan data, unduh dan instal aplikasi yang sesuai dari Google Play Store. Kemudian, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan foto yang dihapus. Aplikasi ini biasanya akan memeriksa perangkat Anda untuk mencari file yang hilang dan memberikan opsi untuk memulihkannya.

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp Oppo. Penting untuk dicatat bahwa semakin cepat tindakan dilakukan setelah penghapusan, semakin besar kemungkinan untuk memulihkan foto yang terhapus. Selain itu, pastikan untuk melakukan backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang berharga.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp Oppo. Jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan pastikan untuk melakukan backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang berharga di masa depan

Usai sudah uraian kali ini mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo. Semoga penjelasan artikel tutorial HP di atas bisa membantu kamu dalam mengatasi kesulitan ini, ya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas