Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Situs Freelance Terbaik Penghasil Uang Bagi Pemula Penghasil Cuan Dirumah

300
×

7 Situs Freelance Terbaik Penghasil Uang Bagi Pemula Penghasil Cuan Dirumah

Sebarkan artikel ini
freelance

Situs Freelance Terbaik Penghasil Uang bagi Pemula – Pekerjaan sebagai freelancer memungkinkan kita dapat penghasilan dengan memanfaatkan skill atau keahlian. Kemudahan yang ditawarkan membuat situs freelance penghasil uang dicari banyak orang.

Meskipun tidak ada jenjang karir serta bukan pekerjaan tetap, namun kalau ditekuni gaji yang didapat bisa lebih dari pekerja kantoran. Terutama untuk profesional yang sudah lama menggeluti dunia freelancer.

Baca juga: Rekomendasi 4 Merk Laptop Harga Terjangkau dan Terbaik, Spek Dewa!

Saat ini ada banyak situs freelance terbaik dengan ragam industri. Ada yang fokus ke desain, editor, hingga content writer. Bagi pemula yang memiliki skill khusus dan ingin menjadi seorang freelancer, wajib banget simak ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Situs Freelance Terbaik

Daftar situs freelance penghasil uang sudah terbukti membantu banyak orang, entah itu sebagai full-time freelancer atau hanya sekedar cari uang tambahan. Ini sangat cocok bagi Anda yang punya prinsip self-employment.

Kami telah merangkum beberapa situs freelance terbaik dan dipercaya banyak orang. Kalau ingin menelusuri lebih lanjut situs mana yang cocok dengan keahlian Anda, berikut daftar selengkapnya.

1. Freelancer.co.id

Freelancer.co.id adalah situs yang menawarkan pekerjaan online. Ini termasuk salah satu yang terbaik karena cabang dari Freelancer.com. Pemula yang baru merambah dunia freelance sangat cocok masuk ke situs ini.

Selain populer, Freelancer.co.id juga memiliki lebih dari 1.800 kategori pekerjaan. Kalau mau daftar, Anda hanya perlu menyiapkan email atau akun Facebook dan memiliki rekening PayPal untuk menerima pembayaran.

2. Projects.co.id

Selanjutnya ada nama Projects.co.id yang juga termasuk situs freelance Indonesia untuk pemula. Sudah lama situs ini jadi andalan untuk mengais rezeki secara online, sehingga kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi.

Untuk kategori pekerjaan, di sini ada banyak pilihan. Beberapa contoh yang sangat dibutuhkan di era digital, seperti Voice Over, Bahasa Phyton, Programmer, Content Creator, hingga Pembuatan Website.

3. Upwork

Tak lupa ada Upwork yang dianggap sebagai salah situs freelance terbaik. Pasalnya, basis pengguna sudah bukan kelas nasional lagi, melainkan internasional dari banyak negara. Dengan begitu, pembayarannya pasti lebih tinggi.

Upwork sangat cocok bagi freelancer pemula, pelajar, maupun mahasiswa yang ingin dapat penghasilan tambahan. Tapi karena persaingannya cukup ketat, pastikan skill Anda berada di level Expert atau minimal High.

4. Writer Access

Kalau Anda mencari situs freelance untuk mahasiswa yang punya keahlian di bidang menulis, Writer Access bisa jadi pilihan tepat. Situs ini khusus menawarkan jasa yang berhubungan dengan dunia tulis menulis.

Beberapa jenis pekerjaan yang bisa diambil jika jadi freelance di Writer Access di antaranya, artikel SEO, ghostwriter, novelis, copywriter, hingga translator. Selan itu ada juga tools yang dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan.

Tapi karena ini situs luar negeri, untuk pembayaran hanya bisa lewat PayPal dan kartu kredit. Jadi sebelum daftar pastikan Anda sudah memiliki rekening internasional, setidaknya PayPal yang paling simpel.

5. Fiverr

Bicara soal situs freelance untuk pemula, Fiverr adalah pilihan paling tepat. Situs ini sudah sangat populer di luar negeri dan jadi pilihan utama perusahaan yang butuh pekerja lepas. Tak perlu ragu, langsung saja ajukan pendaftaran!

Keunggulan Fiverr yang jarang dimiliki situs lain adalah sistem perekrutan. Freelancer akan dibedakan sesuai level dan jumlah job. Sehingga pengguna baru punya peluang untuk dapat job dan naik ke level yang lebih tinggi.

6. 99designs

Sesuai namanya, situs freelance untuk mahasiswa yang satu ini hanya menawarkan job di bidang desain. Kalau Anda punya skill desain logo atau web designer, 99design bisa jadi wadah untuk mendapatkan penghasilan.

Beberapa jenis keahlian yang dibutuhkan di 99design adalah desain banner, feed Instagram, logo perusahaan, presentasi, UI, dan masih banyak lainnya.

Bagi pemula tak perlu khawatir, karena 99design juga memberi bekal berupa artikel teknis dan tips bermanfaat untuk membangun karir di dunia freelance.

7. Sribulancer

Tak ketinggalan Sribulancer yang juga merupakan situs freelance terbaik. Dengan popularitasnya sejauh ini, Sribulancer wajib jadi tujuan pekerja lepas yang ingin dapat penghasilan tambahan maupun full-time.

Situs ini sudah terbukti membayar para pekerja dan jadi andalan individu maupun perusahaan yang butuh pekerja dengan skill khusus.