Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

6 Aplikasi Edit Video Slow Motion di Android, Konten Makin Kece

313
×

6 Aplikasi Edit Video Slow Motion di Android, Konten Makin Kece

Sebarkan artikel ini
video slow motion

Aplikasi Edit Video Slow Motion di Android – Kamu lagi cari aplikasi slow motion video terbaik kalau iya, kamu bisa dapatkan beberapa rekomendasinya dalam ulasan berikut ini.

Tren video slow motion saat ini tidak hanya bisa dibuat menggunakan kamera high end saja. Sebab kini semua orang dapat dengan mudah mendapatkan fitur slow motion di smartphone.

Baca juga: 3 Aplikasi Android Desain Rumah 3D Paling Bagus dan Gratis, Cocok Bagi Pemula!

Lalu mengapa video slow motion begitu digandrungi banyak orang?

Hal tersebut disebabkan karena slow motion bisa membuat video apapun, menjadi lebih menarik untuk dilihat dan bisa menghadirkan pengalaman berbeda.

Salah satunya ketika kalian membuat video selfie, yang kemudian diberi efek slow motion. Pasti video tersebut akan menjadi lebih menarik. Kegunaan slow motion masih banyak. Perlambatan video dapat menjadikan instruksi visual lebih mudah dipahami.

Rekomendasi Aplikasi Slow Motion Video Terbaik

1. SloPro

SloPro sebenarnya merupakan sebuah aplikasi perekam video slow/fast motion.  Dalam versi gratis terdapat watermark dalam video. Berbeda dengan versi premium yang bersih tanpa watermark maupun iklan.

Kalau kamu nggak mempermasalahkan watermark dalam video, maka aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi yang bagus. Alasan kenapa SloPro bisa disebut sebagai aplikasi yang bagus adalah, aplikasi ini dapat membuat video lambat atau cepat secara real-time.

2. KMPlayer

KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video, yang mendukung format video high definition dengan pengaturan yang bagus.

Salah satu fitur terbaiknya adalah, bisa membuat video diputar dalam mode slow/fast motion. Walaupun tidak secara khusus dibuat menjadi aplikasi video slow/fast motion, namun format video yang didukung aplikasi KMPlayer sangat beragam.

Apabila kalian ingin menonton video high definition dengan slow/fast motion, maka KMPlayer dapat menjadi pilihan yang bagus.

KMPlayer juga cocok bagi kalian yang ingin menonton video tutorial dalam mode slow motion, atau hanya ingin bersenang-senang dengan memanfaatkan fitur fast playback.

3. Slow Motion Video FX

Ini merupakan aplikasi yang mempunyai banyak fitur khusus untuk video slow/fast motion. Untuk aplikasi versi gratis, maka akan tampil beberapa iklan di dalamnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Termurah 2022

Sementara itu untuk versi Pro, maka tampilan aplikasi bersih dari iklan. Dan tidak ada watermark dalam video.

Slow motion Video FX sangat sederhana dan mudah digunakan. Pengguna bisa membuat video baru, kemudian membuatnya menjadi slow/fast motion. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat kecepatan video lima kali lebih cepat atau lambat dari sebelumnya.

4. Video Speed

Kalau kamu mencari aplikasi slow motion yang pemakaiannya gampang banget, mungkin kamu bisa pertimbangkan aplikasi Video Speed.

Aplikasi yang satu ini memiliki antarmuka yang sangat simpel dan intuitif. Di aplikasi ini kamu bisa merekam video slow motion dan bahkan mengonversi video yang ada jadi gerakan lambat. Waktu pemrosesannya juga cepat banget. Hanya dengan sekali klik, kamu cuma perlu menunggu beberapa detik sampai hasilnya jadi.

Untuk kemampuan pastinya, aplikasi Video Speed bisa mengurangi kecepatan pemutaran video hingga di angka 1/4x. Namun di sisi lain, aplikasi ini juga bisa meningkatkan kecepatan pemutaran video hingga 4x. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan video hasil editannya ke media sosial.

5. Videoshop – Video Editor

Videoshop – Video Editor adalah salah satu aplikasi slow motion video terbaik saat ini. Apa yang bisa digunakan oleh aplikasi satu ini?

Di aplikasi Videoshop – Video Editor, kamu bisa jelas bisa bikin video slow motion. Di sini kamu nggak hanya bisa mengubah durasi video mejadi slow motion. Kamu bisa memilih bagian klip mana yang ingin dibikin slow motion. Namun selain itu kamu juga bisa memangkas video, menambahkan musik, mengatur warna, bikin judul animasi, dll.

6. Slow Motion Video Maker

Slow Motion Video Maker adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk pembuatan video slow motion. Sebenarnya cara kerja Slow Motion Video Maker hampir mirip dengan aplikasi lainnya yang ada di daftar ini. Bahkan aplikasi ini juga menyajikan dukungan pemutaran slow motion dengan kecepatan 1/4x sampai 1/2x.

Baca Juga:  Review OnePlus Nord CE4 Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3, Harganya Cuma Segini

Di aplikasi ini kamu juga bisa merekam video langsung dari aplikasi lho. Saat kamu merekam video langsung dari aplikasi Slow Motion Video Maker, maka hasil videonya bakal langsung jadi slow motion. Kamu nggak perlu lagi mengonversi video untuk dijadikan slow motion. Tapi kalau ogah merekam langsung dari aplikasi, kamu juga bisa mengimpor video dari penyimpanan HP kok.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas