Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis, Cocok untuk yang Suka Edit Video Nih!

321
×

5 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis, Cocok untuk yang Suka Edit Video Nih!

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis

Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis – Kamu cari aplikasi pemotong lagu Android gratis? Kalau iya, mungkin kamu bisa coba salah satu aplikasi yang bakal saya rekomendasikan ini.

Siapa nih yang suka ngedit video? Hm.. Saya rasa mayoritas orang zaman now pasti suka banget ngedit video, terus di-upload ke media sosial. Hehehe karena saya pribadi juga seperti itu.

Baca juga: Inilah 7 Daftar Aplikasi Paling Boros Baterai di Macbook, Harus Kalian Hindari!

Untungnya sekarang zaman udah canggih. Sudah ada beberapa aplikasi media sosial yang mendukung pengeditan video di dalamnya. Yah katakanlah seperti TikTok dan Instagram. Sayangnya mau sebanyak apa pun fitur pengeditan video yang disediakan, mungkin ada beberapa fitur yang belum ada di aplikasi media sosial.

Nah kalau kamu saat ini sedang mencari aplikasi pemotong lagu Android gratis, tenang aja. Saya bakal merekomendasikan beberapa aplikasi terbaik buat kamu. Baca sampai selesai ya!

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah aplikasi pemotong lagu sederhana yang memang dirancang khusus untuk smartphone Android. Aplikasi ini bakal membantumu untuk memotong bagian terbaik dari lagu favoritmu.

Cara pakai aplikasi ini gampang banget. MP3 Cutter and Ringtone Maker menyediakan fitur slider yang bisa kamu geser sesuai bagian lagu pilihan. Setelah selesai menyesuaikan slider, kamu bisa menemukan tombol Cut untuk memotong lagu.

Setelah selesai, kamu bisa menyimpan potongan lagu tersebut di media penyimpanan. Nah yang saya suka dari aplikasi ini adalah setelah kamu selesai memotong lagu, aplikasi ini juga akan menampilkan opsi untuk menggunakan potongan lagu tersebut sebagai nada dering ponsel. Jadi kamu nggak perlu repot-repot keluar aplikasi untuk memasang nada dering.

Baca Juga:  Rekomendasi 6 Situs Menulis Artikel Dibayar, Bisa Jadi ladang penghasil Cuan Nih!

2. MP3 Cutter

MP3 Cutter cocok buat kamu yang mencari aplikasi pemotong lagu, dengan beberapa fitur tambahan. Contohnya seperti fitur pemangkasan dan pemisah audio.

Selain itu, MP3 Cutter punya kelebihan yang menurut saya cukup menarik. Jadi di sini kamu nggak cuma bisa memotong lagu. Tapi kamu juga bisa nge-share potongan lagu favoritmu ke orang lain. Contohnya bisa lewat media sosial, email atau platform online lainnya.

Nggak cuma itu. Menurut saya aplikasi MP3 Cutter masih punya keunggulan lainnya lho. Kalau menurut pendapat saya, antarmuka aplikasi ini sangat user-friendly alias ramah pengguna. Selain itu fitur navigasinya juga nggak membingungkan. Jadinya gampang dipakai bahkan untuk pengguna pemula.

3. Timbre

Timbre sebenarnya nggak cuma editor audio biasa. Soalnya selain menyajikan fitur edit audio (salah satunya adalah fitur untuk memotong lagu), aplikasi Timbre juga bisa kamu gunakan untuk mengedit video.

Hal yang bikin Timbre menarik adalah teknologi yang dipakainya. Aplikasi ini menerapkan sistem pintar yang bakal membantumu mengedit musik serta video dalam berbagai cara. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format pengeditan berkualitas tinggi lho Urban People.

Untuk kekurangnnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Selain itu menurut saya yang bikin aplikasi ini kurang asik adalah sistem pembelian di dalamnya. Kalau aplikasi lain di daftar ini membebaskan kamu untuk menikmati mayoritas fitur di dalamnya, beda dengan Timbre.

4. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker merupakan aplikasi pemotong lagu ‘no kaleng-kaleng.’ Aplikasi ini nggak cuma membantumu memotong lagu, tapi kamu juga bisa mengeditnya dengan berbagai cara.

Baca Juga:  Mengenal Unlock Bootloader HP Android, Simak Kelebihan dan Kekurangannya 2024

Bisa dibilang, Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker adalah aplikasi pemotong lagu multifungsi. Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong, nge-share, menggabungkan sampai mengonversi berbagai lagu. Selain itu kamu juga bisa pakai potongan lagu sebagai nada dering smartphone lho.

Mungkin secara kesuluruhan, aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker punya fitur yang cukup lengkap. Tapi yang saya sayangkan, aplikasi ini cuma ada di HP Android. Padahal kalau ada versi iOS-nya, mungkin peminatnya cukup banyak. Download

5. WaveEditor Record & Edit Audio

WaveEditor Record & Edit Audio merupakan aplikasi pengedit audio profesional dengan fitur yang cukup lengkap. Nah salah satu fitur disajikan aplikasi ini bisa kamu pakai untuk memotong lagu.

Selain memotong lagu, di aplikasi ini kamu juga bisa mengedit, merekam, mix, sampai menggabungkan beberapa trek audio. Intinya kalau kamu cari aplikasi yang bisa mengedit, memotong dan menggabungkan beberapa lagu, WaveEditor Record & Edit Audio wajib banget kamu pertimbangkan.

Lantas, apa WaveEditor Record & Edit Audio sama sekali nggak punya kekurangan? Tentu saja aplikasi masih punya kekurangan. Ada satu hal yang bikin saya kurang ‘srek’ dengan aplikasi ini. Versi gratisan dari aplikasi ini mengandung banyak iklan. Yah walaupun aplikasi gratisan lainnya juga sama seperti itu, tapi entah kenapa menurut saya keberadaan iklan bikin aplikasi ini kurang istimewa.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas