Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Aplikasi Kamera Android Terbaik, Bikin Foto Makin Ciamik

4928
×

5 Aplikasi Kamera Android Terbaik, Bikin Foto Makin Ciamik

Sebarkan artikel ini
aplikasi kamera

Aplikasi Kamera Android Terbaik – Dulu, ketika kita mau mengambil foto maka harus memiliki kamera yang proper. Sangat jarang HP yang memiliki kamera bagus untuk merekam momen penting. Namun, berkat kemajuan teknologi, sekarang hampir semua smartphone dibekali dengan kamera terbaik. Hasilnya pun tidak main-main, bahkan hasil jepretan akan lebih sempurna ketika disandingkan dengan aplikasi kamera terbaik.

Ya, sekarang kamu bisa menemukan aplikasi kamera terbaik di PlayStore. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki banyak keunggulan, bukan hanya sekedar memperhalus hasil foto saja tetapi juga bisa langsung menyunting hasil foto yang sudah kita ambil. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat lebih menarik.

Kalau kamu mau mendapatkan hasil foto terbaik seperti tadi, silakan coba kelima aplikasi kamera terbaik untuk Android, ini, ya.

Baca juga: Ketahui 3 Aplikasi Kamera Agar HP-mu Bisa Jadi Webcam Terbaru 2022

Aplikasi Kamera Terbaik di Android

1. Lightroom Editor Foto & Video

Adobe tidak pernah luput menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik di Android. Aplikasi bernama Lightroom Editor Foto & Video ini memiliki fitur kamera yang unik dengan segala fiturnya yang lengkap. Di sini, kamu bisa mengambil foto dengan dua mode, yaitu auto atau professional.

Mode auto bisa kamu gunakan apabila kamu ingin memotret objek secara otomatis tanpa perlu repot mengatur tingkat kecerahan, dan biarkan Lightroom Editor Foto & Video melakukan setting terbaiknya sesuai dengan kondisi pencahayaan yang ada. Singkatnya, mode auto adalah mode memotret otomatis dengan hasil yang maksimal.

Sedangkan, mode professional akan mengajak penggunanya untuk berkreasi dalam melakukan setting sebelum memotret, entah itu setting ISO, WB, filter, dll. Dengan begitu, kamu dibebaskan untuk menuangkan kreativitas dan bakatmu dalam fotografi.

Baca Juga:  Review Spesifikasi Meizu 21 Pro, Punya RAM 16 GB Kamera Utama 50 MP

Nah, kalau hasil fotonya sudah memuaskan, kamu bisa langsung poles atau edit foto tersebut pakai fitur editing yang ada di dalam aplikasi Lightroom Editor Foto & Video.

2. Camera360

Selain Adobe, PINGUO TECHNOLOGY CO LTD juga adalah salah satu developer yang menelurkan aplikasi kamera terbaik di Android, namanya adalah Camera 360. Aplikasi yang mendapatkan rating 4,4 di Google PlayStore ini memiliki 300 filter yang bisa kamu pakai untuk hasil foto yang lebih menarik.

Tidak hanya itu, di sini juga menawarkan stiker unik, lebih dari tiga puluh filter makeup, dan beragam pengaturan warna yang bisa membuat hasil fotomu lebih cantik. Meskipun kamu menggunakan smartphone biasa tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan mode wide range.

Namun sayangnya, beberapa pengguna terkadang mengeluhkan lagging jika digunakan pada Hp dengan spesifikasi rendah.

3. Kuji Cam

Kalau kamu mau hasil foto yang estetik ala zaman now, coba pakai aplikasi kamera terbaik dengan sebutan Kuji Cam. Kelebihan dari Kuji Cam adalah kapasitasnya yang rendah, yaitu hanya 40MB saja sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kapasitas memori di HP.

Selain itu, aplikasi yang mendapatkan rating 4,3 di Google PlayStore ini memiliki fitur editing yang lengkap. Jadi, kamu bisa memberikan foto yang cantik sekaligus menyempurnakan foto tersebut lewat satu aplikasi saja. Untuk bisa mempercantik foto tersebut, kamu bisa pilih salah satu dari 180 filter yang tersedia di Kuji Cam. Lengkap, ya?

4. VSCO

Sama seperti Kuji Cam, VSCO juga dikenal sebagai salah satu aplikasi yang bisa memberikan hasil foto estetik yang cantik. Sebenarnya, VSCO lebih populer sebagai aplikasi edit foto, namun karena ia juga memiliki fitur kamera yang bagus maka ia juga disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang harus kamu coba.

Baca Juga:  3 Cara Cek Sandi Email Lupa Password dengan Mudah dan Praktis, Solusi Ketika Lupa Password

Sama seperti aplikasi lainnya, VSCO juga punya berbagai pilihan filter yang menawan sehingga filter tersebut bisa membantu membuat foto kamu tampak lebih elegan dan unik.

Selain itu, VSCO juga dilengkapi dengan alat-alat editing yang simpel, namun efektif, yang serupa dengan yang ada di Instagram. Cocok untuk kamu yang baru mulai belajar fotografi.

5. Cymera

Meski berada di urutan terakhir, bukan berarti Cymera tidak layak untuk dicoba. Justru, aplikasi dengan rating 4,4 di Google PlayStore ini membawa aplikasi kamera terbaik yang menakjubkan! Di sini, kamu bisa mendapatkan hasil foto selfie yang unik dengan 130 macam pilihan filter.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan berbagai macam lensa, seperti fisheye, lomo, dan masih banyak lagi. Nah, setelah dirasa hasil fotonya sudah bagus, kamu bisa mempercantiknya lagi dengan fitur editing.

Fitur editing ini meliputi filter, mengubah postur tubuh menjadi langsing, hingga melengkapi hasil foto selfie kamu dengan makeup secara otomatis dengan bantuan AI. Keren, kan?

Memilih aplikasi kamera yang tepat bisa meningkatkan kualitas foto yang kamu ambil, bahkan dengan HP Android biasa sekalipun. Setiap aplikasi memiliki keunikan dan fitur spesifik yang mampu menyempurnakan setiap hasil foto.

Jadi, tak perlu lagi merasa cemas jika kameramu tidak mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi karena 5 aplikasi kamera terbaik di Android yang telah diulas di atas diklaim mampu menghasilkan foto yang bagus. Jadi, aplikasi mana yang menurutmu paling bagus?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas