Tidak Hanya Pantai, 5 Lembah yang Ada di Pulau Bali Wajib Banget Kalian Kunjungi

Bali

Siapa nih yang mau liburan ke Bali? Berwisata ke Bali banyak dipilih wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk menikmati pemandangan yang indah di pulau itu. Salah satu daya tarik utama dari Pulau Bali adalah pantainya yang indah. Namun, kalianharus tahu kalau lembah yang ada di Pulau Bali juga bagus banget lho.

Lembah yang Ada di Bali

Bali punya banyak daya tarik wisata alam yang memukau dan telah diakui oleh semua masyarakat dunia. Pulau ini banyak dipilih untuk destinasi wisata oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Kalau kamu lagi berencana untuk liburan di Bali dan ingin pergi ke tempat wisata anti-mainstream, kamu bisa kunjungi lembah-lembah indah di Bali berikut ini.

Baca juga: Yuk Intip Keindahan Desa Wisata pujon yang Lagi Hits dan Instagramable di Malang

1. Lembah Pantunan

Bali

Rekomendasi lembah indah di Pulau Bali adalah Lembah Pantunan. Lembah ini terletak Desa Bangbang, Tembuku, Bangli. Pemandangan indah di lembah ini seperti lukisan nyata yang memanjakan mata. Pastinya tempat indah ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang lagi rencana mau liburan ke Bali atau yang sudah ada di Pulau Bali.

Nama Lembah Pantunan sendiri punya arti “sawah” dalam bahasa Bali. Seperti namanya, lembah ini menyuguhkan pemandangan sawah yang cantik banget dan banyak dipuji oleh para turis. Kamu nggak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung di tempat ini kalau lagi liburan di Bali.

Lembah Pantunan ini dekat dengan tempat wisata lainnya yaitu Puri Besakih dan Penelokan Kintamani. Jarak dari Lembah Pantunan ke Puri Besakih sekitar 15 km, sedangkan jarak Lembah Pantunan ke Penelokan Kintamani kira-kira 30 km saja.

2. Lembah Wenara

Bali

Wisata ala mini baru dibuka pada tahun 2019. Meskipun terbilang baru untuk kawasan wisata, namun Lembah Wenara ini punya daya tarik yang berbeda jika dibandingkan dengan lembah lainnya. Selain menikmati pemandangan indah yang nggak perlu diragukan lagi, di tempat ini banyak gerombolan monyet-monyet yang berhabitat asli di Lembah Wenara.

Kamu nggak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berwisata di lembah ini. Hanya dengan tiket masuk yang dihargai Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan Lembah Menara dan melihat monyet-monyet lucu di sekitar lembah itu. Berwisata jadi lebih mudah dengan harga yang terjangkau jika kamu mengunjungi tempat wisata alam Lembah Wenara.

Kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto di Lembah Wenara yang punya latar belakang dataran tinggi dan pemandangan indah Desa Sisihan. Dengan latar belakang foto yang mengagumkan seperti itu, pastinya hasil fotomu jadi lebih keren dan instagramable. Di tempat wisata ini kamu juga bisa coba jajanan laklak yang khas dari Desa Timuhun.

3. White Valley Eternity

Bali

Rekomendasi tempat wisata lembah di Bali berikutnya adalah White Valley Eternity. Lembah ini punya daya tarik utama yaitu bunga Edelweis yang tumbuh subur di kaki Gunung Agung. Pemandangan bunga Edelweis tentu sangat indah dan bagus untuk latar belakang foto yang keren dan instagramable. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Bali.

Letaknya yang dekat dengan Gunung Agung membuat kamu bisa merasakan udara yang sejuk di White Valley Eternity. Kamu bisa menikmati pemandangan indah di tempat ini sambil menenangkan pikiran dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Tempat ini jadi pilihan yang bagus kalau kamu lagi liburan bersama keluarga atau bersama sanak saudara dan teman terdekatmu.

4. Lembah Basangbe

Bali

Kalian sudah pernah coba wahana sky wing yang lagi viral, belum? Nah, kalau kamu penasaran dengan wahana ini, kamu bisa banget mencobanya di Lembah Basangbe. Lokasi lembah ini terletak di Jalan Padangaling, Cau Belayu, Marga, Kabupaten Tabanan. Lokasi Lembah Basangbe ini bisa kamu akses dengan mudah. Pastinya lembah ini harus banget kamu coba kalau lagi di Bali.

Wahana ayunan di tempat ini sudah terjamin keamanannya. Ada tiga jenis ayunan yang punya ketinggian yang berbeda-beda, mulai dari 5 m, 15 m, dan 20 m. Kamu bisa mencoba ketiga jenis ayunan itu untuk mencoba pengalaman liburan yang seru dan mendapatkan foto yang keren. Tak heran kalau banyak pengunjung yang rela antri untuk coba wahana ayunan yang ada di lembah ini.

Selain wahana sky wing, tempat wisata ini juga punya daya tarik untuk para pengunjungnya yaitu pemandangan yang indah dari puncak lembah ini. Dengan indahnya pemandangan di lembah ini, pasti membuat kamu lebih betah dan nggak ingin cepat-cepat pulang dari tempat ini. Selagi menikmati pemandangan, kamu juga bisa berfoto ria untuk mengabadikan momen berlibur.

5. Lembah Bukit Surga Gumung

Bali

Lembah Bukit Surga Gumung terletak di Desa Adat Gumung, Kecamatan Manggis, Karang asem. Lembah ini menyediakan wisata alam yang seru buat kamu yaitu trekking, rafting, dan berbagi wisata kuliner yang lezat. Ada berbagai wahana yang bisa kamu coba ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Kamu bisa menikmati pemandangan yang keren dari Lembah Bukit Surga Gunung. Lebih serunya lagi, kamu dapat berfoto ria di spot-spot untuk foto yang pastinya punya latar belakang yang bagus. Daya tarik utama dari keindahan alam di lembah ini adalah adanya hamparan sawah yang memanjakan mata dan aliran sungai jernih yang mengalir di Lembah Bukit Surga Gumung.

Tak heran jika wisata ini jadi rekomendasi yang harus banget buat kamu kunjungi. Selain pemandangannya yang mengagumkan, lembah ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjungnya, yaitu pondok cinta, tempat peristirahatan, dan spot untuk berfoto yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan. Yuk, kunjungi wisata Lembah Bukit Surga Gumung!

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas