Destinasi 5 Wisata di Medan yang Wajib Kalian Kunjungi Tahun Ini

medan

Kalian ada yang warga Medan? Selamat, sekarang Medan termasuk destinasi kota yang ingin dikunjungi banyak wisatawan lokal dan asing! Tidak peduli dengan perbedaan cuaca dan rasa makanan, Medan akan selalu membuat pengunjung jatuh cinta dengan kelebihan yang dimiliki.

Nah, buat kamu yang baru merencanakan liburan ke Medan, cek dulu yuk 5 destinasi wisata di Medan yang harus kamu kunjungi tahun ini!

Baca juga: Tidak Hanya Pantai, 5 Lembah yang Ada di Pulau Bali Wajib Banget Kalian Kunjungi

  • Danau Toba 

Danau Toba adalah objek wisata di Medan paling diminati karena ini danau paling besar di Indonesia, jadi menarik minat tersendiri bagi para wisatawan. Danau Toba juga menyajikan pemandangan alam indah dan cantik, bahkan nggak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Lokasi Danau Toba berada di pegunungan bukit barisan, dan kalau kalian mau datang ke sana, siapkan kantong sampah sendiri ya, sehingga kamu tak meninggalkan sampah di lokasi. Kamu juga bisa beli kebutuhan masak supaya tak kelaparan di tempat wisata.

  • The Le Hu Garden Medan

Tempat wisata di Medan berikutnya ada The Le Hu Garden Medan yang berlokasi di Jalan Deli Tua-Pancur Batu. Area wisata ini cukup fotogenik dan menarik minat wisatawan untuk dikunjungi karena bisa foto-foto dari berbagai sudut tanpa perlu takut fotonya bakal samaan dengan pengunjung lain!

Tempat wisata ini menyuguhkan konsep kekinian dengan fasilitas yang lengkap dan memudahkan wisatawan dengan harga tiket yang nggak mahal!

  • Istana Maimun Medan

Bosan berwisata ke area pantai dan danau? Cobain ke Istana Maimun, yuk! Ini jadi tempat ikonik yang berlokasi di Medan dan bisa banget kamu kunjungi sekaligus napak tilas kesultanan Deli pada masa itu.

Kalau kamu ke Istana Maimun, kamu juga bisa sewa kostum dan berfoto-foto di area dalam Istana selama yang kamu mau! Tapi nggak boleh bawa makanan ke dalam Istana, ya. Kalau kamu lapar, di luar dan sekeliling Istana ada banyak tempat makan yang bisa kamu coba. Atau bawa bekal sendiri saja dan makan di sekitar taman.

  • Tjong A Fie Mansion

Selain Istana Maimun Medan, lokasi satu ini juga punya desain artistik dan unik dengan memadukan gaya Chinese dan Eropa. Karena itu, perpaduan kedua gaya bangunan memberikan kesan yang berbeda  di setiap sudutnya.

Harga tiket masuk ke Tjong A Fie Mansion cukup terjangkau dan kamu bebas foto-foto di sudut yang kamu sukai selama nggak merusak properti yang ada. Sebagai saran, kalau memang niat foto-foto di sini kamu harus siapkan pakaian ganti supaya bisa ambil beberapa foto dengan pakaian berbeda.

  • Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Masih tentang wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga, cobain deh datang ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery! Kalian juga bisa menikmati berbagai karya seni yang disajikan dengan melihat berbagai koleksi suasana untuk kehidupan dari satwa liar.

Nah, setelah ini jadi tahu ya kamu mau ke mana saja? Pastikan sedia tabir surya, payung, dan bawa botol minum sendiri agar perjalananmu penuh persiapan dan nyaman selama berwisata!

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas