Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Viral, Video Air Pantai Sampur Desa Kebintik Surut Jauh

135661
×

Viral, Video Air Pantai Sampur Desa Kebintik Surut Jauh

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20221013 023814 1
Foto: Tangkapan layar dalam video yang diunggah akun IG @bangkabelitung_info.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Viral video yang beredar di sosial media air laut pantai Sampur Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah surut terlalu jauh seakan menandakan akan adanya bencana alam.

Dalam video yang berdurasi 15 detik yang diupload oleh instagram @bangkabelitung_info itu terlihat air laut yang sedang surut jauh dan masyarakat yang sedang menarik kapal yang terjebak.

Sekertaris Desa Kebintik Mulyadi mengatakan, surutnya air laut yang jauh sudah biasa.

Ia menjelaskan batas surut pantai Sampur biasaynya sampai ke gusung.

“Kalau surut jauh memang biasa. Kan daerah selat emang gitu. Atau mungkin ada yang terjadi di ujung selatnya tapi bukan ke kita. Liat aja berita nasional,” ungkapnya kepada intrik.id.

“Biasanya karena mau bulan purnama atau lainnya. Tapi kalau potensi seperti tsunami harusnya gak ada (di daerah kita-red),” lanjutnya.

Ia mengungkapkan belum tau jelas video tersebut dan juga belum melihat video yang viral tersebut.

“Saya aja baru tau karena ditanya. Saya belum liat videonya. Tapi setahu saya kalau bulan-bulan segini biasanya memang jauh, ” ungkapnya.

Ia menegasakan, Kebintik selama ini belum pernah terkena bencana hebat lautan seperti banjir Rob dan lainnya.

“Kalau angin biasa ya. Tapi mudah-mudahan bukan pertanda buruk. Saya konfirmasi ke kawan-kawan nelayan dulu. Karena kita belum pernah ada bencana alam dari laut selama ini,” tegas Mulyadi.(Erwin)