Scroll untuk baca artikel
Politik

Treatment Spesial KPU Bangka, Surat Suara Diawasi Enam CCTV

587
×

Treatment Spesial KPU Bangka, Surat Suara Diawasi Enam CCTV

Sebarkan artikel ini
IMG 20231223 102752 353 transcpr

INTRIK.ID, BANGKA — KPU Bangka pastikan akan jaga ketat surat suara dengan keamanan 24 jam. Bukan hanya menyiaga aparat kepolisian, pihak KPU Bangka juga memasang 6 titik CCTV.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, Sinarto mengatakan sejak datangnya surat suara di Kabupaten Bangka pada 20 Desember 2023 lalu, pihaknya langsung menyimpan di mess Pemkab Bangka.

“Surat suara ini logistik yang sangat krusial dan harus di treatment dengan spesifik. Jadi perlakuannya juga seperti anak kecil, tidak boleh kita tinggalkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan perlakuan surat suara ini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya namun tetap meningkatkan dan belajar dari pengalaman.

“Jika ada kurang pada sebelumnya, akan kita tingkatkan. CCTV nya kita pasang 6 titik, 4 titik ada di luar dan 2 titik di dalam dan pas menyorot langsung ke surat suaranya,” tegas Sunarto.

Sebelumnya, KPU Bangka telah menerima sebanyak 1.196.139 lembar surat suara yang proses pendistribusiannya dilakukan melalui dua unit kontainer.

Jutaan lembar surat suara tersebut terdiri dari surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota.

Surat suara tersebut kini disimpan di Gudang Logistik Mes Melati Pemkab Bangka yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian selama 24 jam melalui sistem piket atau gantian.

Baca Juga:  KPU Bangka Selatan Masih Menunggu Golkar, Gerindra dan PSI
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas