Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Satu Wanita Ikut Pelatihan Wasit C3

180
×

Satu Wanita Ikut Pelatihan Wasit C3

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20210217 175631391 1
Foto: ilustrasi

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Sebanyak 10 orang sudah mendaftar dan akan mengikuti pelatihan wasit C3 yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Bangka.

Sekertaris Panitia, Ariyandi mengatakan dari peserta pelatihan tersebut berasal dari kabupaten bangka dan kabupaten bangka barat.

“Dari 10 orang ini, tujuh dari kabupaten bangka dan tiga dari bangka barat. Ada satu wasit wanita juga yang ikut asal bangka barat,” ungkapnya, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan kepelatihan itu sendiri direncanakan akan dimulai 1-7 maret 2021 nanti dengan mendatangkan instruktur dari PSSI pusat yang dilaksanakan di Hotel ST12 Sungailiat.

“Jadwal tanggal 1 maret nanti tapi masih menunggu surat keputusan dari PSSI pusat apakah nanti ada kemunduran atau tidaknya,” terang pria yang biasa disapa Andi itu.

Ia berharap dengan adanya kepelatihan wasit C3 di bangka tersebut dapat memunculkan wasit-wasit muda untuk meneruskan wasit senior yang sudah tercatat secara nasional.

“Di bangka ini yang sudah tercatat secara nasional itu ada pak Tuiman, pak aliyas, terakhir ini pak Indra Boy dari puding sudah masuk liga 2,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Bangka, Rozali mengatakan kegiatan itu juga untuk mengantisipasi kurangnya SDM wasit muda.

Ia juga menambahkan bahwa peserta pelatihan wasit itu nantinya akan langsung ditugaskan untuk menjadi pengadil lapangan pada Liga Askab PSSI dan Bupati Bangka Cup.

“Kami juga memantau, bila ada wasit muda berbakat, akan kami rekomendasikan untuk mengikuti kursus wasit di level berikutnya. Diharapkan dari kursus ini akan lahir wasit-wasit muda sepakbola berbakat,” terang Rozali.(int)

Baca Juga:  Siap-siap, Askab PSSI Bangka Adakan Pelatihan Wasit
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas