Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Sangat Praktis, Ini Dia 3 Cara Mengecilkan Casing HP Kebesaran Agar Pas dan Sesuai

3211
×

Sangat Praktis, Ini Dia 3 Cara Mengecilkan Casing HP Kebesaran Agar Pas dan Sesuai

Sebarkan artikel ini
casing hp

Cara Mengecilkan Casing HP Kebesaran – Cara mengecilkan casing HP kebesaran cukup mudah. Sehingga cara untuk mengecilkan casing HP yang kebesaran ini bisa Anda coba sendiri. Casing sendiri merupakan salah satu dari banyaknya aksesoris HP yang memiliki peran dan manfaat sangat penting.

Karena itu menggunakan casing sudah menjadi keharusan bagi semua pemilik ponsel. Tentunya Anda juga sering melihat orang menggunakan casing pada ponsel mereka bukan? Hal tersebut berarti bahwa orang-orang tersebut sudah menyadari pentingnya menggunakan casing.

Baca juga: 7 Rekomendasi Casing PC Terbaik di Tahun 2023 dengan Desain Gahar dan Mewah!

Namun Anda mungkin masih tidak memasang casing pada ponsel yang Anda gunakan. Baik itu karena merasa tidak nyaman, belum memilikinya dan malas membeli maupun alasan lainnya. Meskipun begitu, Anda harus tetap memasang casing dengan tujuan melindungi ponsel.

Cara Mengecilkan Casing HP Kebesaran dengan Mudah

Casing memiliki fungsi utama untuk memberikan perlindungan pada body ponsel kita. Casing akan melindungi body belakang dan samping ponsel dari debu maupun kotoran. Selain itu casing juga berfungsi untuk melindungi bagian belakang ponsel dari berbagai goresan.

Kemudian fungsi lainnya yaitu untuk menjaga ponsel agar tetap aman ketika terjatuh. Dengan casing maka body belakang dan samping HP akan terlindungi dari benturan langsung saat terjatuh. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk meminimalisir kerusakan pada ponsel.

Selain melindungi HP, casing juga berperan untuk membuat ponsel semakin keren dan lucu. Sebab kini sudah tersedia berbagai model casing yang menarik dan bisa Anda pilih sesuai keinginan. Namun dalam membeli casing terkadang terdapat masalah seperti ukurannya yang kebesaran.

Baca Juga:  7 Tips Mengatasi Laptop Tidak Mau Menyala Padahal Sudah Dicas, Berikut Solusinya

Sehingga banyak orang yang mencari cara mengecilkan casing HP kebesaran agar menjadi pas. Casing HP memang memiliki banyak sekali ukuran yang biasanya sudah dibuat khusus untuk ponsel tertentu. Sehingga kita bisa langsung memilih casing sesuai tipe HP kita sendiri.

Penyebab Casing Kebesaran

Selain karena ukurannya yang memang besar, casing juga bisa kebesaran karena sudah melar. Casing memang bisa melar seiring usia pemakaiannya maupun karena kebiasaan penggunanya. Misalnya kebiasaan membuka dan memasang casing yang terlalu sering setiap harinya.

Kemudian bisa juga karena iseng menarik-narik pinggiran casing HP ketika merasa bosan. Kebiasaan tersebut lama kelamaan akan membuat casing HP menjadi melar dan pastinya longgar. Apalagi jika case tersebut terbuat dari bahan yang kualitasnya tidak terlalu bagus.

Casing kebesaran tentunya menjadi masalah yang bisa memberikan dampak buruk untuk ponsel. Karena itu Anda harus mencari cara mengecilkan casing HP kebesaran agar pas dengan ponsel. Contoh dampaknya yaitu membuat penampilan ponsel menjadi kurang bagus.

Kemudian dampak lainnya membuat ponsel menjadi lebih mudah lepas dari casingnya. Hal tersebut tentunya sangat buruk dan bisa memberikan dampak berbahaya pada ponsel. Terutama ketika HP tidak sengaja terjatuh dan lepas dari casingnya sehingga terbentur langsung.

Beli Casing yang Baru

Jika casing HP memang kebesaran karena ukuranya, maka Anda harus membeli yang baru. Pastikan Anda membeli casing dengan ukuran dan tipe yang sesuai dengan ponsel. Sehingga Anda bisa memasangnya dengan tepat pada ponsel tanpa ada masalah yang mengganggu.

Ketika memilih casing HP, Anda juga harus memperhatikan beberapa faktor. Misalnya yaitu faktor bahan dan juga model atau warna dari casing tersebut. Pastikan memilih casing yang menarik dengan bahan yang berkualitas sehingga lebih awet dan tidak mudah melar.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Compress Video di iPhone, Memperkecil Ukuran Tanpa Ribet Dijamin Ampuh!

Cara Mengecilkan Casing HP Kebesaran dengan Memasukkannya ke Freezer

Casing yang kebesaran karena melar bisa Anda atasi dengan memanfaatkan freezer kulkas. Dengan cara ini maka case yang sudah melar bisa kencang kembali seperti semula. Pertama, Anda bisa membersihkan case terlebih dahulu dari kotoran maupun debu.

Anda juga bisa merendam casing menggunakan sabun pembersih selama satu malam. Setelah semalaman maka bersihkan case hingga benar-benar bersih dari kotoran. Kemudian Anda bisa memasukkan casing ke dalam freezer hingga casing sudah benar-benar membeku.

Setelah casing beku maka Anda bisa mengeluarkan dan juga membersihkannya dari es. Jika caranya berhasil maka casing yang sudah melar bisa kembali kencang. Anda pun bisa kembali memasangnya kembali pada ponsel tanpa khawatir casing longgar karena sudah melar.

Itulah cara mengecilkan casing HP kebesaran yang bisa Anda terapkan. Selamat mencobanya dan semoga berhasil!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas