Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 HP OPPO Body Metal, Lebih Premium dan Tahan Lama

1592
×

Rekomendasi 5 HP OPPO Body Metal, Lebih Premium dan Tahan Lama

Sebarkan artikel ini
oppo body metal

HP Oppo Body Metal – HP OPPO body metal menjadi pilihan yang cukup menarik. Body metal pada HP OPPO tak sekedar memberikan perlindungan mumpuni untuk komponen di dalamnya. Tetapi sekaligus menghadirkan kesan elegan dan premium di setiap sisi HP OPPO.

OPPO menjadi salah satu produsen teknologi yang selalu cermat memahami kebutuhan konsumen. Pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok, China, itu begitu teliti, terutama dalam memastikan kualitas dan performa produk.

Salah satu bukti kepedulian mereka adalah menghadirkan perangkat dengan body metal. Tujuan utamanya yakni menjamin daya tahan yang lebih baik. Tanpa mengurangi kenyamanan bagi para penggunanya.

Baca juga: Rekomendasi 5 HP Oppo Kamera Terbaik dan Harga Termurah September 2023

HP OPPO Body Metal yang Pernah Berjaya di Masanya

Sejatinya pemilihan body berbahan metal banyak OPPO gencarkan pada awal-awal debut di pasaran smartphone. Lebih tepatnya sekitar tahun 2015an silam. Saat itu, kehadiran perangkat dengan body metal begitu booming di kalangan masyarakat.

Terdapat beberapa alasan yang mendasari. Mulai dari ketahanan body luar biasa hingga tampilan smartphone yang lebih memukau. Namun, dalam beberapa waktu terakhir, body metal perlahan-lahan mulai produsen tinggalkan.

Begitu juga dengan OPPO yang akhirnya memilih jenis material berkualitas lainnya, di keluaran smartphone-smartphone terbaru mereka. Meski demikian, nyatanya tak sedikit masyarakat yang masih mencari informasi produk HP OPPO body metal.

Berikut ini kami berikan beberapa produk OPPO dengan body metal yang pernah berjaya di masanya. Kita akan mulai dengan produk keluaran terbaru hingga perangkat yang hadir beberapa tahun silam.

1. HP OPPO Find X3 Pro

Di urutan pertama ada OPPO Find X3 Pro, yang resmi rilis di pasaran pada tahun 2021 lalu. Find X3 Pro hadir dengan material metal tipe alumunium S6 yang membalut sisi belakang dan frame. Salah keunggulannya adalah memiliki ketahanan yang baik serta menghadirkan kesan elegan pada perangkat.

Selain segi body yang tangguh, Find X3 Pro juga memiliki spesifikasi unggulan. Seperti dukungan layar AMOLED terbalut Corning Gorilla Glass 5, yang mampu menampilkan gambar jernih dan tajam. Selain itu, HP body metal ini juga mengandalkan chipset kuat Snapdragon 888. Kamera 50MP dari X3 Pro mampu membuat konsumen tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli.

2. HP OPPO A53

Selanjutnya ada HP OPPO body metal seri A53, yang hadir pada tahun 2020. Ponsel pintar ini berdimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mm dengan balutan body metal coating frame. Menariknya OPPO turut menyematkan aksen lengkung 3D-Curved Iridescent Wave. Sehingga desain HP terlihat lebih kekinian.

Meski masuk ke deretan HP entry-level, namun performanya tak kalah dengan produk-produk mahal. Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 460, membuat OPPO A53 handal dalam mengatasi berbagai aktivitas. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah daya baterai yang besar dan tahan lama.

3. HP OPPO F7 Youth

Di posisi ketiga ada HP OPPO body metal F7 Youth, yang resmi rilis pada tahun 2018 silam. Smartphone tersebut mengusung desain-desain unik khas anak muda. Tampilannya cukup berbeda, mengingat mereka mengusung pola potongan berlian tiga dimensi.

Sementara sejumlah spesifikasi yang melengkapi ada banyak sekali. Seperti layar 6 inci Full HD, RAM 4GB, storage 64GB, dan kapasitas baterai mencapai 3.140 mAh. Dengan berbagai spesifikasi unggulan tersebut, tak heran jika F7 Youth pernah menjadi produk terlaris di eranya.

4. HP OPPO F3

Turun satu tingkat dari produk sebelumnya, OPPO pernah merilis seri F3 di tahun 2017. HP OPPO body metal ini kabarnya sudah melewati tahap 220 fine zirkonium sandblasting. Tujuannya adalah memastikan material pembungkus tangguh dari segala benturan maupun goresan.

Tampilannya semakin memukau berkat panel belakang anti debu yang halus. Kombinasi warnanya yang beragam turut menjadi daya tarik tersendiri. Di segi performa, OPPO F3 membawa chipset kuat yang berkombinasi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara daya baterainya lebih besar dari OPPO F7 Youth yakni 3200 mAh.

5. HP OPPO R7

Di posisi terakhir ada OPPO R7, yang rilis pada tahun 2015 silam. Tentu saja ponsel pintar ini sudah berhenti produksi. Dengan body metal yang kuat serta bobot tidak terlalu berat, membuat pengguna lebih nyaman menggenggamnya.

Meski termasuk smartphone jadul, namun spesifikasi yang membekali tak main-main. Di dalamnya terdapat layar 5 inci full HD, chipset Snapdragon 615, hingga kapasitas RAM 3GB. Sementara pada bagian kamera tersemat lensa utama 13MP.

Demikian ulasan tentang HP OPPO body metal yang pernah berjaya di eranya. Perlu menjadi catatan penting, beberapa produk di atas mungkin sudah musnah dari pasaran. Terlebih saat ini OPPO cenderung memilih material body yang lebih kekinian.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas