Scroll untuk baca artikel
Politik

Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara di KPU Bangka, Bawaslu: Cukup Baik

801
×

Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara di KPU Bangka, Bawaslu: Cukup Baik

Sebarkan artikel ini
IMG 20240110 WA0003

INTRIK.ID, BANGKA — Bawaslu Kabupaten Bangka turut hadir melakukan pengawasan saat proses pelipatan dan sortir aurat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti bersama jajaran yang hadir dalam proses itu terlihat serius memantau pelipatan dan sortir surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Sebelumnya, surat suara pemilihan DPD RI juga sudah dilakukan pelipatan dan sortir.

Sugesti menyebutkan proses pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024 ini akan dilakukan hingga 13 Januari 2024 mendatang.

“Sejak Sabtu, 6 Januari 2024 kemarin kita sudah mulai melakukan pengawasan secara melekat dari pagi hingga usai proses pelipatan dan sortir. Proses ini akan berlangsung hingga 13 Januari 2024 mendatang,” ujar Sugesti di Sekretariat Bawaslu Bangka pada Rabu, (10/1/2024).

Di hari pertama proses pelipatan, Sugesti menyebutkan proses pelipatan dan sortir surat suara sudah berjalan cukup baik dibantu dengan pengawasan oleh Kepolisian Resor Bangka yang bertugas di lapangan.

“Kegiatan ini sudah cukup baik prosesnya, namun demikian pengawasan terhadap proses ini tetap harus kita lakukan. Kita juga dibantu oleh anggota Polres Bangka yang melakukan pemeriksaan kepada petugas yang akan masuk atau keluar lokasi pelipatan. Tujuannya tidak lain supaya proses ini berlangsung aman dan nyaman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Supaya berlangsung dengan nyaman, Sugesti mengajak seluruh petugas pelipatan surat suara dan KPU Kabupaten Bangka untuk bertugas sebaik mungkin sehingga setiap proses yang berlangsung berjalan sesuai dengan ketentuan dan memberikan dampak pada baiknya setiap proses.

Ia juga mengingatkan para petugas pelipatan untuk menjaga kesehatan sehingga tidak ada kendala saat melakukan pelipatan dan sortir surat suara yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari.