Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

Pemdes Kemuja Berlakukan Absensi Sidik Jari

681
×

Pemdes Kemuja Berlakukan Absensi Sidik Jari

Sebarkan artikel ini
IMG 20231101 WA0000
Caption: Suasana ape pagi di halaman Kantor Pemerintah Desa Kemuja, dipimpin langsung Kepala Desa Istohari

BANGKA. MENDO BARAT. INTRIK.ID – kehadiran aparatur Pemerintah Desa tepat waktu berdasarkan jam kerja, menjadi kata kunci demi tercapainya pelayanan masyarakat yang prima.
Untuk mencapai pelayanan dimaksud butuh berbagai kebijakan, salah satu adanya sistem absensi sidik jari bagi aparatur Pemdes.

Seperti dilakukan Pemerintah Desa Kemuja , Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, demi mencapai pelayanan masyarakat yang prima diberlakukan absensi sidik jari. Penggunaan sistem tersebut bukan tanpa alasan.

Kepala Desa Kemuja Istohari dalam keterangan resminya mengatakan, kebijakan absensi sidik jari upaya pembenahan agar aparatur desa datang tepat waktu pada jam kerja.

“Sistem absensi sidik jari ini salah satu upaya meningkatkan disiplin aparatur pemerintah Desa. Tidak hanya itu apel pagi setiap hari kerja, kecuali hari Jumat lebih kepada gotong royong , senam. Kebijakan ini tujuannya menjaga pada pembenahan sistem dan pelayanan, pemberdayaan masyarakat,” kata Istohari, Rabu ( 1/11/2023) siang.

Menurut Istohari bukannya kinerja aparatur Desa kurang baik, namun lebih kepada peningkatan sistem pelayanan masyarakat yang sudah dijalani.

“Sebelumnya untuk pelayanan kepada masyarakat masih belum tertata rapi dari segi waktu , bukannya pelayanan sebelumnya kurang baik tapi lebih ditingkatkan. Alhamdulillah dengan sistem absensi sidik jari dimulai tanggal 1 November 2023,pelayanan masyarakat sudah cepat dilayani. Sistem ini juga
usaha mewujudkan Visi-Misi Desa Kemuja mandiri, cerdas, dan religius,” pungkasnya.

Lebih lanjut Istohari menyampaikan 2 tahun masa kepemimpinan diawali pembenahan sistem pelayanan.

“Pemdes Kemuja terus mengambil langkah langkah penting dalam meningkatkan disiplin dan kinerja aparatur pemerintah desa. Hal ini merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan Desa Kemuja sebagai contoh desa yang berdaya saing,” tutupnya.

Sumber : Pemdes Kemuja

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas